Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Race & Starting Grid MotoGP Spanyol 2023 Hari Ini: KTM Kompetitif, Dani Pedrosa Berbahagia

Simak jadwal race MotoGP Spanyol 2023 dan kebahagiaan Dani Pedrosa yang menempati urutan keenam di starting grid, Minggu (30/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Race & Starting Grid MotoGP Spanyol 2023 Hari Ini: KTM Kompetitif, Dani Pedrosa Berbahagia
ERWIN SCHERIAU/APA/AFP
Pembalap KTM Spanyol Dani Pedrosa berkompetisi sebelum mengalami kecelakaan di Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021. Simak jadwal race MotoGP Spanyol 2023 dan kebahagiaan Dani Pedrosa yang menempati urutan keenam di starting grid, Minggu (30/4/2023) pukul 20.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal race MotoGP Spanyol 2023 dan kebahagiaan Dani Pedrosa yang menempati urutan keenam di starting grid.

Race MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez akan berlangsung pada Minggu (30/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Keseruan race dan perjuangan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2023 bisa disaksikan secara live di Trans 7 dan Vision Plus.

Pebalap KTM Spanyol Dani Pedrosa (Kiri) dan pebalap KTM-Tech3 Italia Danilo Petrucci mengemudikan motor mereka selama sesi kualifikasi menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 7 Agustus 2021.
Pebalap KTM Spanyol Dani Pedrosa (Kiri) dan pebalap KTM-Tech3 Italia Danilo Petrucci mengemudikan motor mereka selama sesi kualifikasi menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 7 Agustus 2021. (JOE KLAMAR / AFP)

Meskipun tampil cukup apik di sprint race sebagai rider wild card Red Bull KTM, ternyata pembalap asal Spanyol itu--yang kini bertarung di balap mobil--enggan untuk kembali secara permanen di ajang MotoGP.

Namun, Pedrosa mengaku senang dan menikmati perjalanannya di Sirkuit Jerez saat ini.

"Balapan mobil tidak sama dengan balap motor," ungkap pria berusia 37 tahun itu. "Tidak, tidak, aku baik-baik saja," sambungnya usai sprint race rampung dikutip dari Crash.

"Saya sangat senang. Saya sangat menikmati apa yang saya lakukan," tutur Pedrosa.

BERITA TERKAIT

Ia kemudian melanjutkan bahwa timnya bermain cukup kompetitif, yang mana Brad Binder dan Jack Miller tampil tak kalah cepat di sprint race.

Sementara di starting grid hasil kualifikasi, Jack Miller berada di urutan kedua dan Brad Binder di posisi keempat.

"Saya keenam, tapi saya bisa melihat saya cukup kompetitif, saya bisa melihat [pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller] satu dan dua, berjuang di akhir," terangnya selesai sprint race.

"Jack, saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi dia berada di urutan ketiga [sprint race]. Dua motor di podium, motor saya sangat dekat, itu sangat bermanfaat," ungkap mantan pembalap Honda itu.

Pembalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller mengambil sudut pada hari terakhir tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 12 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP
Pembalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller mengambil sudut pada hari terakhir tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 12 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

Berikut Jadwal Race MotoGP Spanyol 2023

Minggu, 30 April 2023

Pukul 17.00 WIB - Moto3

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas