Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Voli SEA Games 2023: Filipina Main Tanpa Pemain Andalan, Rivan Nurmulki Cs Dijagokan Menang

Berikut jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang akan dimulai besok, Rabu (3/5/2023).

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal Voli SEA Games 2023: Filipina Main Tanpa Pemain Andalan, Rivan Nurmulki Cs Dijagokan Menang
Instagram @ieufarhan
(Kiri ke kanan), Dony Haryono, Farhan Halim dan Rivan Nurmulki saat membela Timnas voli putra Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam. Indonesia meraih gelar juara atau keping medali emas setelah kalahkan tuan rumah 3-0. - Berikut jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang akan dimulai besok, Rabu (3/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang akan dimulai besok, Rabu (3/5/2023).

Pada laga pertama, Timnas voli putra Indonesia akan menghadapi Filipina sebagi pertandingan pembuka Grup A yang disiarkan live MNC TV dan RCTI+ pukul 14.30 WIB.

Pada pertandingan perdana yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh itu, Rivan nurmulki cs dijagokan menang mudah.




Pasalnya Filipina akan turun tanpa pemain andalannya di ajang SEA Games 2023 kali ini.

Skuad timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023.
Skuad timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023. (Instagram @ibnuriza Verified)

Beberapa pilar andalan Filipina yang absen adalah Bryan Bagunas dan satu-satunya pemain Asia Tenggara yang lolos seleksi liga Korea Selatan, Marck Jesus Espejo.

Untuk diketahui, Bryan Bagunas bisa disebut sebagai pevoli terbaik yang dimiliki oleh Timnas Filipina. Dia bahkan menyandang status sebagai abroad lantaran berkompetisi di luar, tepatnya Taiwan.

Bagunas membantu tim yang diperkuatnya menjadi juara di kompetisi liga bola voli Taiwan. Selain itu, dia pernah bermain untuk Liga voli Jepang satu angkatan dengan penggawa Timnas Indonesia Rivan Nurmulki.

BERITA TERKAIT

Meski begitu kekuatan Filipini tentu tak bisa dianggap remeh, pasalnya skuad bersutan Sergio Valadares Veloso itu telah menggelar pemusatan latihan di Jepang.

Namun jika berkaca dari head to head tiga pertemuan terakhir, Timnas voli putra Indonesia selalu berhail mengalahkan Filipina.

Tercatat, mulai dari SEA Games 2017 hingga 2021, Filipina belum bisa mengalahkan Rivan Nurmulki dan kolega.

Sehingga, pertemuan nanti bisa kesempatan bagi Timnas voli putra Indonesia terus menunjukkan dominasinya atas Filipina.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di partai final SEA Games 2021.

Kala itu Timnas voli putra Indonesia berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0 lewat kedudukan akhir 21-25, 25-27 dan 17-25.

Menarik disimak pertandingan antara Timnas voli putra Indonesia vs Filipina.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas