Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taufik Hidayat Harapkan Ini Kepada Anthony Ginting Usai Juara Badminton Asia Championship 2023

Taufik Hidayat turut buka suara terkait prestasi yang dicapai Anthony Sinisuka Ginting dalam Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Taufik Hidayat Harapkan Ini Kepada Anthony Ginting Usai Juara Badminton Asia Championship 2023
tribunnews.com/majid
Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat saat diwawancarai di Kawasan Panglima Polim, Jakarta, Selasa (2/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat turut buka suara terkait prestasi yang dicapai Anthony Sinisuka Ginting dalam Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Seperti diketahui, Anthony Ginting sukses menjuarai BAC 2023 yang diadakan di Dubai, Minggu (30/4/2023).

Capaian yang diraih Anthony sekaligus mengulang kesuksesan yang terakhir kali diraih Taufik Hidayat pada 2007 silam.

“Ya sudah 16 tahun, yang pasti bersyukur Anthony Ginting bisa juara di Kejuaraan Asia,” kata Taufik di Kawasan Panglima Polim, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Taufik berharap gelar juara ini membuat Anthony semakin semangat lagi sehingga konsisten meraih gelar juara pada ajang-ajang berikutnya.

Terlebih tahun depan bakal ada Olimpiade yang mana jadi salah satu mimpi besar seorang atlet untuk bisa keluar sebagai juara pada ajang empat tahunan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

“Mudah-mudahan bisa stabil juara dalam arti tidak hanya sekali juara, apalagi sekarang kan menjelang ada gol besarnya Olympic kan terus juga ada Asian Games juga,” kata Taufik.

“Mudah-mudahan dengan juara asia ini dia bisa mengukur dan bisa percaya diri untuk pertandingan-pertandingan yang lebih besar lagi dan ini memang sudah waktunya dan kita sebagai penonton sekarang melihat Axelsen lagi, jadi saya harap Indonesia sudah waktunya,” sambung peraih medali emas 2004 tersebut.

Dengan kualitas seperti saat ini, Taufik meyakini Anthony bisa menjuarai event-event besar.

Tentunya dengan kerja keras dan fokus di setiap pertandingan yang diikuti.

“Anthony Ginting juga sudah waktunya untuk juara di event-event yang besar, yang kecil ya boleh itu keharusan dia tapi yang besar juga lebih harus keinginan juara dan harus fokus lagi ke pertandingan-pertandingan yang besar,” ujar Taufik.

“Jadi kalau dia juara super 300 ya menurut saya wajar, harusnya memang juara di kelas itu, tapi untuk kelasnya Ginting sudah harus juara di kelas 750, 1000 dan multi event lainnya. Benar-benar harus bersaing dan jadi juara di situ,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas