Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tembus Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023, Begini Janji Manis Dejan/Gloria

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tembus Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023, Begini Janji Manis Dejan/Gloria
Instagram @ge_widjaja Verified
Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tengah berlaga pada gelaran Malaysia Open 2023. Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023

Diketahui, Dejan/Gloria telah resmi diumumkan masuk skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023 melalui Instagram resmi @badminton.ina, Senin (1/5/2023).

Meski berstatus pemain non pelatnas, nyatanya performa impresif Dejan/Gloria membuat pihak PBSI menaruh kepercayaan pada mereka dalam mengarungi Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, usai dikalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) di babak perempatfinal Indonesia Masters 2023, Jumat (27/1/2023).
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, usai dikalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) di babak perempatfinal Indonesia Masters 2023, Jumat (27/1/2023). Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023. (Tribunnews/Alfarizy)

Baca juga: Alasan Dejan/Gloria Masuk Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski Bukan dari Pelatnas

Dikutip dari pbdjarum.org, Dejan/Glora pun mengaku senang bisa memperkuat skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Pasangan ganda campuran ranking 15 dunia itu pun lantas tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Rasanya senang dan bangga bisa dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman. Yang pasti kami akan berusaha yang terbaik dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan PBSI," kata Gloria.

Lebih lanjut, Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran PB Djarum juga mengucapkan terima kasih kepada PBSI karena telah memberikan kepercayaan kepada Dejan/Gloria.

BERITA REKOMENDASI

Vita pun berharap anak asuhnya tersebut bisa tampil maksimal di Piala Sudirman 2023.

"Terima kasih buat PBSI atas kepercayaannya kepada Dejan/Gloria untuk menjadi bagian tim Piala Sudirman 2023. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal untuk Indonesia," ucap Vita Marissa. 

"Dalam sisa waktu yang ada, saya dan tim akan bekerja sama untuk mempersiapkan Dejan/Gloria agar bisa tampil all out di lapangan nanti," tambahnya.

Alasan Dejan/Gloria Masuk Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menerangkan, pemanggilan Dejan/Gloria untuk Piala Sudirman 2023 didasari oleh prestasi dan performa mereka selama ini.

Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum itu dinilai memiliki performa yang apik sehingga layak masuk skuad Indonesia.

"Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim," ujar Rionny Maniaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas