Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Binloop Ultra Marathon 2023, Dua Peserta Berlari Ratusan Km Kumpulkan Donasi untuk Sektor Edukasi

dua perlari yang ikut dalam Binloop Ultra, Gatot Sudariyono dan Carla Felany menggalang dana dengan “menjual setiap km” lari sebesar 250 ribu per km

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Binloop Ultra Marathon 2023, Dua Peserta Berlari Ratusan Km Kumpulkan Donasi untuk Sektor Edukasi
HandOut/Istimewa
Dari kiri ke kanan: Dua pelari Ultra Marathon Bin Loop 2023, Gatot Sudariyono, Carla Felany, dan Direktur Utama Royston Advisory Indonesia Affan Alamudi menyerahkan donasi kepada Penggagas Sekolah Hijau Lestari, Prapti Wahyuningsih 

Binloop Ultra Marathon 2023, Dua Peserta Berlari Ratusan Kilo Kumpulkan Donasi untuk Sektor Edukasi

TRIBUNNEWS.COM -  Lomba lari ultramarathon tahunan Binloop Ultra 120K ke-6 sukses digelar pada 5-7 Mei 2023.

Merujuk pada namanya, rute lari ultra-marathon Binloop Ultra ini memanfaatkan rute Bintaro Loop di area Bintaro Jaya, Tanggerang Selatan yang memiliki panjang loop (putaran) 12km, yang bermula dari Ruko Kebayoran Square menuju Graha Raya, putar balik menyusuri Jalan Boulevard Bintaro Jaya, melewati Bintaro Jaya Xchange Mall, dan kembali lagi ke Kebayoran Square.

Seperti pada tahun sebelumnya, terdapat 4 kategori yang dipertandingkan yaitu 200km, 120km, 60km, dan 12km. Untuk katagori tertinggi yaitu 200km atau 16 loop, peserta melakukan start pada pukul 20:00 hari Jumat 5 Mei 2023 dengan cut off time 40 jam yang berarti untuk menjadi finisher peserta harus menyelesaikan lomba sebelum jam 12:00 hari Minggu 7 Mei 2023.

Baca juga: Klasemen Medali SEA Games 2023: Kawinkan Emas Marathon, Indonesia di Posisi Dua

Baca juga: Odekta Elvina Sempat Terkapar dan Diberi Oksigen Demi Harumkan Nama Indonesia

Tahun ini ada hal menarik, dimana dua perlari yang ikut dalam Binloop Ultra yaitu Gatot Sudariyono dan Carla Felany melakukan penggalangan dana dengan “menjual setiap km” lari yang dilakukan sebesar Rp 250.000 per km nya.

Semua dana yang terkumpul kemudian disumbangkan ke Sekolah Hijau Lestari (SHL), sebuah wadah pendidikan non-formal di Desa Pasir Angling, Lembang, Bandung.

Gatot mengungkapkan penggalangan dana kali ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kualitas guru dan prasarana pembelajaran di SHL. “Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dijalankan oleh Ibu Prapti Wahyuningsih dan rekan-rekan di Lembang.

BERITA TERKAIT

Kehadiran lembaga pendidikan seperti SHL sangat penting untuk meningkatkan standar pendidikan di daerah-daerah yang masih tertinggal,” ujar Gatot.

Dalam sebuah Ultra Marathon, para pelari sering kali harus berhadapan dengan hal-hal yang tidak terduga sebelumnya, yang bisa menyebabkan mereka gagal menyelesaikan perlombaan.

Untuk memitigasi hal tersebut dan menjaga komitmen terhadap para donatur, Gatot turut menggandeng Carla Felany.

“Saya mengajak Carla dalam aksi ini karena ia adalah pelari yang juga berpengalaman dalam menggalang dana untuk aksi kemanusiaan. Di sini kami saling mem-back-up satu sama lain agar kilometer yang kami janjikan dapat terpenuhi,” jelas Gatot.

Pelari Marathon Gatot Sudariyono, Carla Felany
Dari kiri ke kanan: Dua pelari Ultra Marathon Binloop 2023, Gatot Sudariyono, Carla Felany, dan Direktur Utama Royston Advisory Indonesia Affan Alamudi menyerahkan donasi kepada Penggagas Sekolah Hijau Lestari, Prapti Wahyuningsih

Salah satu pihak donatur yang “membeli km” tersebut, Royston Advisory Indonesia (RAI) memberikan donasi sebesar Rp 100.000.000 melalui kegiatan Royston Komunikasi Inspirasi Berbagi atas pencapaian yang dilakukan oleh kedua pelari tersebut.

Sebagai informasi, Royston adalah perusahaan yang bergerak di bidang Public Affairs, Strategic Communications & Market Entry Advisory Services.

Direktur Utamanya, Affan Alamudi mengungkapkan pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Gatot dan Carla bagi SHL.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas