Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Valentino Rossi Turun Tangan saat Tahu Luca Marini Kena Ledek Alex Rins di MotoGP 2023

Valentino Rossi memberikan respons B aja saat tahu adiknya, Luca Marini mendapatkan ejekan dari Alex Rins setelah seri MotoGP 2023 di Amerika Serikat.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Valentino Rossi Turun Tangan saat Tahu Luca Marini Kena Ledek Alex Rins di MotoGP 2023
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi turun tangan memberi respons ketika tahu adiknya, Luca Marini sempat diledek oleh Alex Rins.

Tepatnya pada seri ketiga MotoGP 2023 di Austin, ada satu momen unik antara Alex Rins (LCR Honda) dan Luca Marini (Mooney VR46) selepas balapan.

Saat berada di cooldown room sebelum naik podium, Luca Marini secara mengejutkan seolah menjadi wartawan dadakan bagi Alex Rins.

Baca juga: MotoGP 2023 - Isu Panas Garasi LCR Honda, Kritik Alex Rins Coba Dibungkam Tim Sendiri

Pembalap yang akrab disapa Maro ini melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemenang balapan di Circuit of The Americas (COTA), Alex Rins.

Marini kepo apa resep jitu keberhasilan Alex Rins bisa memenangi balapan MotoGP Amerika.

Rins pun seolah gerah diinterogasi, malah membawa nama-nama kakak tiri rider bernomor 10 tersebut, Valentino Rossi.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut, meledek Luca Marini memiliki sifat kepo yang jauh lebih parah dari sang kakak, Valentino Rossi.

BERITA TERKAIT

Jawaban Rins ini mengacu bahwa The Doctor termasuk pembalap yang selalu ingin tahu di grid.

Rossi tak segan memberikan banyak pertanyaan ke rider lain, soal teknik pembalap lain atau hal-hal teknis lainnya.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Luca Marini dari Italia dan Mooney VR46 Racing Team merayakan podium kedua pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Luca Marini dari Italia dan Mooney VR46 Racing Team merayakan podium kedua pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dan menurut mantan rider Suzuki itu, rekan setim Marco Bezzecchi itu malah lebih kepo lagi dari legenda MotoGP tersebut.

Ini yang kemudian membuat Valentino Rossi turun tangan ketika namanya dicatut oleh Alex Rins.

Baginya adalah hal yang wajar jika Maro merasa penasaran atas keberhasilan Alex Rins menjadi juara di MotoGP Amerika 2023.

Marini tentu bertanya-tanya bagaimana Rins bisa memenangkan balapan 20 lap tersebut. Meski motor Ducati jauh lebih kencang, Marini kesulitan mengejar Rins yang memakai Honda RC213V.

"Luca (Marini) sangat ingin tahu, dia selalu mengajukan banyak pertanyaan," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Crash.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas