Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mumpung Thailand Lagi Grogi, Timnas Voli Putri Indonesia Bisa Balikkan Prediksi di SEA Games 2023

Timnas voli putri Indonesia berkesempatan untuk membalikkan prediksi mengalahkan Thailand pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mumpung Thailand Lagi Grogi, Timnas Voli Putri Indonesia Bisa Balikkan Prediksi di SEA Games 2023
instagram @voligram
Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan pertama Grup A SEA Games 2023 antara Timnas voli putri Indonesia vs Thailand, skuad asuhan Alim Suseno bisa membalikkan prediksi.

Ada satu faktor yang dapat dimanfaatkan Timnas voli putri Indonesia untuk menghadirkan kejutan berupa kekalahan bagi Thailand pada laga perdana mereka di SEA Games 2023.

Jadwal pertandingan Timnas voli putri Indonesia vs Thailand akan dimulai pukul 17.00 WIB, Selasa (9/5/2023) di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja.

Baca juga: SEA Games 2023: Target Realistis Spiker Thailand Jumpa Timnas Voli Putri Indonesia di Laga Perdana

Di atas kertas, Thailand lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Berbagai aspek menjadi alasan mengapa tim voli putri Negri Gajah Putih ini difavoritkan meraih tiga poin aas Wilda Nurfadhilah Sugandi.

Mulai status mereka sebagai tim tersukses di SEA Games 2023 dari cabang olahraga voli indoor putri hingga komposisi skuad yang jauh lebih berpengalaman untuk berkiprah di level Internasional.

Belum lagi raihan 13 medali emas beruntun di ajang SEA Games menjadi bukti sahih bagaimana dominasi tim voli putri Thailand.

BERITA TERKAIT

Tak heran jika kemudian label Ratu Voli Asia Tenggara melekat kepada mereka.

Namun bak dua belah sisi mata pisau, Thailand bukannya tanpa beban untuk menghadapi laga perdana nanti sore.

Pasalnya target yang dibebankan kepada Pimpichaya Kokram dan kolega tak berubah, yakni meraih medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas voli putri Thailand saat berlaga di Volleyball Nations League (VNL) 2022, alias Piala Dunianya cabang olahraga bola voli.
Timnas voli putri Thailand saat berlaga di Volleyball Nations League (VNL) 2022, alias Piala Dunianya cabang olahraga bola voli. (Instagram @zalengnpure)

Secara prediksi, Thailand tentu diunggulkan keluar sebagai juara. 

Ini yang kemudian membuat tim-tim pesaing seperti Timnas voli putri Indonesia, Vietnam dan Filipina mematok target realistis berupa keping medali perak.

Namun bukannya tak mungkin prediksi tim voli putri Thailand meraih emas ke-14 beruntun bisa dibalikkan. Dan Timnas voli putri Indonesia bisa menjadi yang mengawalinya.

Salah satu aspek yang bisa dimanfaatkan oleh Wilda Nurfadhilah Sugandi dan kolega ialah perasaan grogi yang membayangi tim voli putri Thailand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas