Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Voli AVC Bahrain 2023: Gilas Wakil Korea, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Grup A

Hasil voli AVC Bahrain 2023, Jakarta Bhayangkara Presisi juara Grup A setelah kalahkan Korean Air Jumbos dengan skor 3-1 dan lolos ke 8 besar.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Voli AVC Bahrain 2023: Gilas Wakil Korea, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Grup A
Laman resmi Asian Volleyball
Farhan Halim (kanan) melakukan smash saat Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Canberra Heat pada fase Grup A kejuaraan voli AVC Men's Club 2023 di Bahrain, Senin (15/5/2023). Jakarta Bhayangkara Presisi menang 3-0 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil voli AVC Men's Club 2023 Bahrain menempatkan Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai juara Grup A dan sukses melaju ke babak 8 besar, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Keberhasilan Jakarta Bhayangkara Presisi menjuarai Grup A voli AVC Men's Club 2023 diperoleh setelah mengakahkan wakil Korea Selatan, Incheon Korean Air Jumbos di SH Isa Bin Rashid Hall dengan skor 3-1 (30-28, 25-17, 22-25 dan 25-21).

Hasil ini membuat Jakarta Bhayangkara Presisi melaju ke babak 8 besar dengan status juara Grup A. Mereka mengemas 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Baca juga: Daftar Tim Lolos ke 8 Besar Voli AVC Bahrain 2023 - Bhayangkara Presisi Wajib Menang di Laga Puputan

Sedangkan Incheon Koreon Air Jumbos harus puas sebagai runner-up Grup A. Pemilik tiga titel juara AVC Men's Club ini membukukan enam poin.

Artinya, peluang untuk Al Ahli melaju ke babak perempat final dipastikan tertutup. Sekalipun meraih meraih kemenangan atas Canberra Heat, poin maksimal wakil Bahrain ini mengemas lima angka.

Baik Al Ahli dan Canberra Heat akan bertarung untuk penentuan posisi 9-16. Sedangkan Bhayangkara Presisi dan Incheon Korean Air Jumbos bertarung untuk babak 8 besar.

Jalan Pertandingan

BERITA TERKAIT

Jakarta Bhayangkara Presisi yang membutuhkan kemenangan guna bisa melaju ke babak 8 besar tampil solid di awal set pertama.

Skuad asuhan Jeff Jiang Jie tersebut langsung meraih poin demi poin. Mereka bahkan membuat margin tiga poin dengan Incheon Korean Air Jumbos.

Skor sementara 5-2 untuk keunggulan Farhan Halim dan kolega.

(jersey kuning kiri ke kanan) Nizar Zulfikar, Hendra Kurniawan dan Farhan Halim melakukan block saat Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Canberra Heat pada laga Grup A kejuaraan voli AVC Men's Club 2023 di Bahrain, Senin (16/5/2023).
(jersey kuning kiri ke kanan) Nizar Zulfikar, Hendra Kurniawan dan Farhan Halim melakukan block saat Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Canberra Heat pada laga Grup A kejuaraan voli AVC Men's Club 2023 di Bahrain, Senin (16/5/2023). (Laman resmi Asian Volleyball)

Tim lawan yang paa sepasang laga pembuka di Grup A sapu bersih dengan kemenangan, perlahan namun pasti juga menemukan ritme permainannya.

Tim asal Korea Selatan ini tak hanya memiliki variasi serangan yang mematikan namun juga solid ketika bertahan.

Sejumlah eror beberapa kali diperlihatkan oleh para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi Mulai receive dan smash yang banyak keluar lapangan.

Ini membuat Incheon Korean Air Jumbos mendapatkan keuntungan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas