Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Skuad Vietnam di AVC Challenge Cup 2023, Bawa 18 Pemain ke Gresik Berburu Tiket VNL

Tanpa merubah skuad SEA Games 2023, Timnas voli putri Vietnam bawa 18 pevoli ke Gresik ikuti AVC Challenge Cup 2023 for Women 18 Juni nanti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar Skuad Vietnam di AVC Challenge Cup 2023, Bawa 18 Pemain ke Gresik Berburu Tiket VNL
Instagram @volleytrails
Timnas voli putri Vietnam membawa 18 pemain untuk berlaga di AVC Challenge Cup 2023 di Gresik Juni nanti - Daftar 19 pemain Timnas voli putri Vietnam untuk SEA Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putri Vietnam telah merilis daftar pemain untuk mengikuti kejuaraan voli AVC Challenge Cup 2023 for Women, di Gresik, Jawa Timur.

Pelatih Timnas voli putri Vietnam, Nguyen Tuan Kiet, tak membongkar skuadnya saat meraih medali perak di SEA Games 2023 untuk AVC Challenge Cup 2023.

Sebaliknya, Timnas voli putri Vietnam semakin solid dengan masuknya empat penggawa yang memperkuat skuad tempur Nguyen Tuan Kiet untuk berburu tiket Volleyball Nations League (VNL).

Baca juga: Jadwal Voli AVC Challenge Cup 2023 Live Moji: Lawan Timnas Voli Putri Indonesia Hadapi Dilema

Merujuk kepada jadwal, kejuaraan voli AVC Chellenge Cup 2023 for Women akan menggelar semua pertandingan di GOR Tri Dharma mulai 18-25 Juni.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Vietnam sukses meraih medali perak setelah dikalahkan Thailand pada laga puncak.

Capaian tersebut sesuai dengan target yang dibebankan kepada Tran Thuy Thanh Tuy dan kolega. Mengingat untuk mengakhiri dominasi tim voli putri Thailand terbilang sulit.

Untuk menjaga chemistry antar pemain di kejuaraan voli Asia kali ini, Nguyen Tuan Kiet memilih mempertahankan skuad yang ada.

BERITA TERKAIT

Diwartakan laman TheThao247, ke-14 penggawa Timnas voli putri Vietnam untuk SEA Games ke-32 lalu tak ada yang dicoret.

Sebaliknya, Vietnam memanggil amunisi tambahan yang terdapat pada diri Nguyen Thi Uyen, Nguyen Thi Kim Lien, Vi Thi Yen Nhi dan Thi Hoa Tham.

Daftar 19 pemain Timnas voli putri Vietnam untuk SEA Games 2023. Pagelaran SEA Games 2023 di Kamboja akan dimulai pada Mei mendatang.
Daftar 19 pemain Timnas voli putri Vietnam untuk SEA Games 2023. Pagelaran SEA Games 2023 di Kamboja akan dimulai pada Mei mendatang. (Instagram @volleytrails)

Rencananya, Timnas voli putri Vietnam tak akan mengurangi atau melakukan seleksi lagi dari ke-18 pemain yang dipanggil.

Vietnam sendiri tergabung di Grup D bersama Uzbekistan dan Mongolia pada AVC Challenge 2023 for Women. Langkah untuk menembus babak selanjutnya terbilang terjal.

Pasalnya, tim voli putri Vietnam harus menyapu dua laga di fase grup dengan kemenangan demi menjaga asa untuk meraih tiket berlaga di VNL.

AVC Challenge Cup 2023 bertujuan untuk mencari tim terbaik sebagai wakil Asia di FIVB Challenger Cup 2023 yang merupakan kompetisi kualifikasi menuju Volleyball Nations League (VNL).

Sedangkan dari kubu Timnas voli putri Indonesia, mereka belum merilis skuad untuk kejuaraan voli Asia kali ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas