Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal VNL 2023 Putri Live Moji TV - Tetangga Indonesia Jumpa Juara Bertahan di Laga Perdana

Live MOJI TV, jadwal pertandingan VNL 2023 putri mulai 30 Mei hingga 5 Juni pekan pertama, Timnas Thailand jumpa juara bertahan Italia di laga perdana

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal VNL 2023 Putri Live Moji TV - Tetangga Indonesia Jumpa Juara Bertahan di Laga Perdana
Laman resmi VolleyballWorld
Jadwal pertandingan bola voli dunia Volleyball Nations League (VNL) putri yang akan menggelar pertandingan pekan pertama mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023 di Turki dan Jepang. Timnas voli putri Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di VNL. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal pertandingan bola voli dunia Volleyball Nations League (VNL) 2023 sektor putri, negara tetangga Indonesia, Thailand langsung bersua juara bertahan, Italia di laga perdana.

VNL 2023 week pertama akan mulai menggelar pertandingan, Selasa (30/5/2023) hingga Senin (5/6/2023) di Antalya, Turki dan Nagoya, Jepang.

Pecinta bola voli Tanah Air dapat menyaksikan aksi tim kesayangannya beraksi di VNL 2023 melalui streaming berbayar Vidio.com maupun secara gratis di Moji TV.

Baca juga: Daftar Skuad Vietnam di AVC Challenge Cup 2023, Bawa 18 Pemain ke Gresik Berburu Tiket VNL

Timnas voli putri Thailand menjadi salah satu yang menarik atensi. Phimpicaya Kokram dan kolega merupakan satu-satunya wakil asal Asia Tenggara yang berlaga di VNL 2023.

Tak heran jika peraih medali emas SEA Games 2023 ini diharapkan dapat berbicara banyak pada event bola voli dunia kali ini.

Namun untuk mengukir start manis, bukan perkara yang mudah. Pasalnya Timnas voli putri Thailand akan menantang juara VNL 2022, Italia pada laga perdananya.

Bagi Italia, laga melawan Thailand bisa menjadi ajang perbaikan performa.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, usai menjadi juara VNL 2022, performa mereka sedikit menurun di beberapa turnamen seperti FIVB World Championship 2022.

Timnas voli putri Thailand saat berlaga di Volleyball Nations League (VNL) 2022, alias Piala Dunianya cabang olahraga bola voli.
Timnas voli putri Thailand saat berlaga di Volleyball Nations League (VNL) 2022, alias Piala Dunianya cabang olahraga bola voli. (Instagram @zalengnpure)

Di sisi lain, Thailand tidak banyak menjalani laga kompetitif melawan tim-tim kuat dunia.

Pimpichaya dan kawan-kawan terakhir bertanding di SEA Games 2023 melawan tim-tim dari Asia Tenggara yang secara kualitas di bawah peserta VNL 2023.

Meski demikian Thailand tidak boleh diremehkan oleh Italia.

Pasalnya, tim yang diarsiteki Danai Sriwatcharamethakul itu menunjukkan grafik yang signifikan dalam beberapa edisi terakhir, termasuk lolos hingga babak 8 besar VNL 2022 lalu.

Pelatih Timnas voli putri Italia, Davide Mazzanti, menyebut timnya sudah banyak berbenah jelang mengarungi pagelaran VNL 2023.

Italia meraih kemenangan dengan skor yang sama 3-1 pada laga uji coba melawan Kanada dan Kroasia. Hasil tersebut menjadi modal penting bagi Paola Egonu dan kawan-kawan untuk menantang Thailand.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas