Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bukan Bulgaria, Fahry Septian Jagokan Tim Voli Putra Prancis Juara VNL 2023

Pemain Timnas voli putra Indonesia, Fahry Septian Putratama menjagokan Tim voli putra Prancis menjadi juara di VNL 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Bukan Bulgaria, Fahry Septian Jagokan Tim Voli Putra Prancis Juara VNL 2023
KAMIL KRZACZYNSKI/AFP
Pelatih kepala Prancis Laurent Tillie (kanan) berbicara kepada para pemainnya saat pertandingan FIVB Volleyball Nations League Pool A melawan AS di Chicago, Illinois, 10 Juli 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Penggawa Timnas voli putra Indonesia, Fahry Septian Putratama, memfavoritkan tim voli putra Prancis menjuarai Volleyball Nations League (VNL) 2023.

Uniknya, Fahry Septian yang Juli nanti bergabung dengan SKV Montana, tidak menjagokan Bulgaria sebagai unggulan pada ajang VNL 2023.

Padahal tim baru Fahry Septian, SKV Montana, mentas di kasta tertinggi bola voli Bulgaria.

VNL 2023 sendiri sudah dimulai pada 30 Mei untuk sektor putri. Sedangkan kategori putra, mulai menggelar pertandingan 6 Juni mendatang di Ottawa, Kanada.

Baca juga: Jadwal VNL 2023 Hari Ini: Ada Aksi dari Eks Gresik Petrokimia, Serbia vs Amerika Serikat Live Moji

Bukannya tanpa alasan mengapa Fahry Septian menjagokan Prancis sebagai juara VNL 2023.

Earvin Ngapeth dan kolega merupakan juara bertahan VNL.  

Selain juara VNL 2022, pemain Prancis juga mendominasi penghargaan individu. Earvin Ngapeth yang merupakan pemain terbaik Olimpiade Tokyo 2020, keluar sebagai MVP.

BERITA TERKAIT

"Kalau untuk (favorit Fahry) juara ada Prancis di VNL (2023)," terang Fahry Septian saat dihubungi Tribunnews via Whatsapp, Selasa (30/5/2023) malam WIB.

Pada gelaran VNL edisi 2023, Prancis masih dibesut oleh Andrea Giani. 

Pelatih asal Italia ini merupakan juru taktik yang membawa Les Bleus juara VNL edisi sebelumnya.

Outside Hitter Jakata LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama saat ditemui wartawan Tribunnews usai melakoni latihan di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Jakarta LavAni Allo Bank diketahui akan melawan Jakarta STIN BIN malam nanti pada babak final four.
Outside Hitter Jakata LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama saat ditemui wartawan Tribunnews usai melakoni latihan di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Jakarta LavAni Allo Bank diketahui akan melawan Jakarta STIN BIN malam nanti pada babak final four. (Tribunnews/Hafidh Rizky)

Dia sukses mempertahankan performa Prancis, sekaligus membuat langkah berani dengan mencadangkan setter senior yang juga kapten tim, Benjamin Toinutti.

Prancis, saat ditangani Andrea Gani, mengandalkan setter yang lebih muda, Antoine Brizard. Hasilnya, tim ini tetap tangguh dan keluar sebagai juara VNL 2022.

Disinggung soal Bulgaria, Fahry Septian mengatakan jika akhir Juli nanti pevoli asal Bantul, Yogyakarta itu baru akan berangkat untuk bergabung dengan SKV Monatan.

"Juli akhir baru berangkat," sambung suami dari Diajeng Rindayu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas