Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fahry Septian Berharap Bisa Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023

Fahry Septian Putratama berharap bisa memperkuat Timnas voli putra Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023 meski lekas bergabung ke SKV Montana.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fahry Septian Berharap Bisa Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023
Tribunnews/Hafidh Rizky
Outside Hitter Jakata LavAni Allo Bank, Fahry Septian Putratama saat ditemui wartawan Tribunnews usai melakoni latihan di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Jakarta LavAni Allo Bank diketahui akan melawan Jakarta STIN BIN malam nanti pada babak final four. 

TRIBUNNEWS.COM - Pevoli asal Bantul, Yogyakarta, Fahry Septian Putratama, berharap masih bisa memperkuat Timnas voli Indonesia yang hingga akhir tahun nanti ditunggu berbagai event Internasional.

Sebagaimana yang diketahui, Fahry Septian Putratama menjadi pevoli Indonesia pertama yang berkarier di Eropa dengan bergabung ke tim SKV Montana.

Diketahui, SKV Montana merupakan tim bola voli yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Bulgaria. Dan pada musim 2022/2023 ini menutup kompetisi di peringkat ke-7.

Diakui oleh Fahry Septian, dirinya akan bergabung ke SKV Montana pada akhir Juli nanti.

Baca juga: Bukan Bulgaria, Fahry Septian Jagokan Tim Voli Putra Prancis Juara VNL 2023

Ini yang kemudian menimbulkan pertanyaan, apakah Fahry Septian bisa mengikuti event Internasional yang sudah mengadang Timnas voli putra Indonesia.

Di sektor putra, agenda turnamen Internasional yang mereka ikuti terbilang padat hingga akhir tahun nanti.

Ada AVC Challenge Cup 2023 for Men, Asean Grand Prix for Men, Asian Sr. Men's Volleyball Championship, dan terakhir Asian Games.

BERITA TERKAIT

Bahkan dua event pertama akan berlangsung di bulan pertengahan hingga akhir Juli mendatang.

Fahry Septian pun berharap dirinya masih bisa memperkuat Timnas voli putra Indonesia.

Bahkan ketika sudah berada di SKV Montana sekalipun, jika PBVSI memanggilnya, maka suami Diajeng Rindayu ini dengan senang hati akan bergabung.

Penggawa Timnas voli putra Indonesia, Fahry Septian Putratama saat tengah memegang bola. Fahry Septian menjadi atlet voli Nasional pertama yang berkompetisi di Benua Eropa dengan bergabung ke tim asal Bulgaria, SKV Montana.
Penggawa Timnas voli putra Indonesia, Fahry Septian Putratama saat tengah memegang bola. Fahry Septian menjadi atlet voli Nasional pertama yang berkompetisi di Benua Eropa dengan bergabung ke tim asal Bulgaria, SKV Montana. (Instagram @fahryseptian_)

Bukannya tanpa alasan, mengingat agenda Timnas voli putra Indonesia tersebut termasuk kalender dari Federasi Bola Voli Dunia (FIVB).

"InshaAllah kalau untuk SEA V League (Asean Grand Prix) bisa membela Jakarta LavAni," buka Fahry Septian Putratama ketika dihubungi Tribunnews via Whatsapp, Kamis (1/6/2023).

Pun harapan yang sama dimiliki oleh peraih penghargaan MVP Proliga 2023 ini untuk event AVC Challenge maupun Asian Sr. Men's Volleyball Championship.

"Sepertinya akan di izinkan pulang apabila ada izin resmi dari PBVSI untuk klub dan merupakan agenda resmi FIVB," terang mantan penggawa Palembang Bank SumselBabel ini."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas