Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Profil Yeum Hye-seon di VNL 2023: Tandem Megawati Hangestri di KGC, Punya Panggilan Si Imut

Mengenal profil Yeum Hye-seon, setter Timnas voli putri Korea Selatan di VNL 2023, partner Megawati Hangestri di tim voli KGC.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Profil Yeum Hye-seon di VNL 2023: Tandem Megawati Hangestri di KGC, Punya Panggilan Si Imut
Instagram @luminous___y03 dan @megawatihangestrip
Yeum Hye-seon (kiri) dan Megawati Hangestri (kanan), dua pevoli yang akan bahu-membahu bersama di tim KGC Daejeon untuk kompetisi Liga Bola Voli Korea Selatan musim 2023/2024. Yeum Hye-seon merupakan setter andalan Timnas voli putri Korea Selatan di VNL 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Yeum Hye-seon setter Timnas bola voli putri Korea Selatan yang tampil di kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) 2023, ternyata tandem dari Megawati Hangestri.

Yeum Hye-seon menjadi salah satu pemain senior di antara skuad muda Tim voli putri Korea Selatan pada pagelaran VNL 2023.

Skuad voli putri Negri Ginseng asuhan Cesar Hernandez Gonzalez memiliki rataan usia 28 tahun. Ini yang kemudian membuat Yeum Hye-seon tak mau dipanggil "senior" oleh rekan setimnya pada VNL kali ini.




Lantas seperti apa profil pevoli jebolan SMA Mokpo Younghwa tersebut?

Baca juga: Skuad Resmi Amerika Serikat di VNL 2023 Putra: Ada Eks Bhayangkara Presisi dan Kakak dari Sam Holt

Dirangkum dari laman Volleybox, Yeum Hye-seon lahir di Korea Selatan pada 3 Februari 1991. Kini tosser yang pernah memperkuat Suwon Hyundai telah berusia 32 tahun.

Tak heran jika kemudian pevoli yang punya panggilan "Si Imut" di antara rekan-rekannya tersebut memiliki peran krusial di skuad Timnas voli putri Korea Selatan.

Memiliki tinggi 177 cm membuat Yeum Hye-seon ideal untuk mengemban tugas sebagai setter. Kerapkali tosser menjadi titik lemah permainan ketika melakukan block.

BERITA TERKAIT

Namun bermodal postur idealnya tersebut, Yeum Hye-seon tak kesulitan untuk mengcover rekan-rekannya ketika berada di line depan untuk membantu block.

Sejumlah tim pernah dia perkuat, mulai dari Suwon Hyundai, Hwaseong IBK Altos dan klubnya yang sekarang ialah Daejeon Korea Ginseng Corp (KGC).

Ini menjadi debut bagi sang setter di ajang VNL. Sebelumnya, Timnas voli putri Korea Selatan memilih Lee Da-yeon di posisi setter.

Namun skandal pembulian yang dilakukan sang setter semasa masih berstatus sebagai siswa, membuatnya harus dicoret dari skuad voli putri Negri Ginseng.

Sebagai informasi saja, Yeum Hye-seon nantinya akan bertandem dengan andalan Timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi untuk musim Liga Korea Selatan musim 2023/2024.

Megawati mengisi slot pemain asing Asia dari tim KGC, yang membuatnya menjadi partner permainan dari Yeum Hye-seon.

Punya Panggilan Si Imut

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas