Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Siasat Bagas/Fikri Lawan Utusan China di Final Thailand Open 2023 Demi Buka Puasa Gelar

Bagas/Fikri minta saran senior untuk taklukkan wakil China di final Thailand Open 2023 agar bisa buka puasa gelar.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Siasat Bagas/Fikri Lawan Utusan China di Final Thailand Open 2023 Demi Buka Puasa Gelar
PBSI
Siasat Bagas/Fikri Lawan Utusan China di Final Thailand Open 2023 Demi Buka Puasa Gelar - Ekespresi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika berhasil mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dan melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menatap final keduanya tahun 2023 ini, Minggu (4/6/2023).

Dalam turnamen bertajuk Thailand Open 2023, Bagas/Fikri mampu melaju ke final dan akan berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Duel kedua pasangan ini akan jadi pertemuan pertama sehingga laga nanti bakal bernuansa 'duel buta'.

Oleh karena itu, Bagas/Fikri mensiasati dengan meminta saran kepada senior agar bisa menumbangkan pasangan muda besutan Negeri Tirai Bambu ini.

Baca juga: Korea dan Wakil Tuan Rumah Saling Sikut di Final Thailand Open 2023, Para Jagoan Bakal Bertemu

Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023).
Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023). (Website PBSI)

"Lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya," buka Fikri sebagaimana dikutip laman Djarumbadminton.

"Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik."

"Pastinya kami mau menang, yakin terus, dan pantang menyerah," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Sedang dalam tren bagus selama mengarungi Kompetisi 2023 ini, Bagas/Fikri menerangkan bahagia bisa kembali ke final lagi.

Tercatat final Thailand Open 2023 ini jadi partai puncak kedua mereka setelah Orleans Masters 2023 beberapa waktu lalu.

Sang jawara All England 2023 menyambut dengan riang setelah akhirnya bisa kembali bersaing di level atas.

"Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas," terang Fikri.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan," kata Bagas menambahkan.

Hasil ini diharapkan sebagai pemantik motivasi dari pasangan berjuluk Bakri ini untuk melaju jauh demi menorehkan prestasi menawan.

Maklum, terhitung sudah 15 bulan lamanya Bagas/Fikri performanya menurun setelah merengkuh gelar juara All England 2022.

Baca juga: Final Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Bakal Lakoni Duel Buta Melawan Wakil China

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final. (PBSI)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas