Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Hasil dan Klasemen VNL 2023: Korea Coreng Wajah Asia, Polandia Masih Unbeaten

Berikut jadwal, hasil dan klasemen terbaru voli VNL 2023 hari ini, Polandia duduki urutan pertama geser Zehra Gunes cs, Korea Selatan juru kunci.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Update Hasil dan Klasemen VNL 2023: Korea Coreng Wajah Asia, Polandia Masih Unbeaten
Laman resmi VolleyballWorld
Update klasemen Volleyball Nations League (VNL) 2023 sektor putri, Minggu (4/6/2023), di mana Timnas bola voli putri Polandia masih menduduki posisi pertama diikuti Turki, Jepang, China dan Amerika Serikat. Adapun Korea Selatan duduki posisi juru kunci. 

TRIBUNNEWS.COM - Update hasil dan klasemen Volleyball Nations League (VNL) 2023 yang merampungkan sejumlah pertandingan week 1, Minggu (4/6/2023) dini hari WIB.

Hasil VNL 2023 putri hari ini diwarnai dengan tercorengnya wajah Asia lewat Korea Selatan yang kembali menelan tiga kekalahan beruntun.

Teraktual, Timnas bola voli putri Korea Selatan dikalahkan Amerika Serikat lewat tiga set langsung. Imbas dari kekalahan tersebut, Lee Da-Hyeong terjerembap di posisi dasar klasemen lewat raihan nirpoin.

Baca juga: Rekap Hasil, Klasemen dan Jadwal VNL 2023 Hari Ini - Turki Sempurna, Juara Bertahan Tumbang

Brasil dan Polandia bertanding dalam pertandingan FIVB Volleyball Nations League Finals Pool B di Chicago, Illinois, 10 Juli 2019.
Brasil dan Polandia bertanding dalam pertandingan FIVB Volleyball Nations League Finals Pool B di Chicago, Illinois, 10 Juli 2019. (KAMIL KRZACZYNSKI/AFP)

Sebagai catatan saja, dari empat wakil Asia di VNL 2023 putri meliputi Jepang, China, Thailand dan Korea Selatan, praktis tim bola voli asal Negri Ginseng yang sekalipun belum pernah meraih kemenangan.

Sebaliknya, China dan Jepang sejauh ini tampil menjanjikan dengan menyapu bersih tiga laga pembuka VNL 2023 dengan kemenangan.

Adapun Thailand, Pimphicaya Kokram dan kolega sukses meraih satu kemenangan dan dua laga lainnya berujung kekalahan.

Posisi puncak klasemen VNL 2023 putri masih dihuni oleh Polandia yang mengemas 11 poin, diikuti Turki (9), Jepang (9), China (8), dan Amerika Serikat (7).

BERITA REKOMENDASI

Jadwal VNL 2023 Putri Hari Ini

Minggu, 4 Juni

Kroasia vs Brasil: 10.40 WIB

Jerman vs Bulgaria: 13.40 WIB

Jepang vs Cina: 17.10 WIB

Thailand vs Korea Selatan: 18.00 WIB

Kanada vs Serbia: 21.00 WIB

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas