Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Serba-serbi MotoGP Italia - Marc Marquez Pernah Disiapkan Kuburan oleh Fan Valentino Rossi

Jelang MotoGP Italia 2013, ada kisah menarik pada musim 2018 di Sirkuit Mugello saat Marc Marquez dibuatkan pemakaman oleh oknum fan Valentino Rossi.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Serba-serbi MotoGP Italia - Marc Marquez Pernah Disiapkan Kuburan oleh Fan Valentino Rossi
Twitter @Twitter.com/jbijma
Penampakan kuburan yang dibuat oleh oknum pendukung Valentino Rossi untuk Marc Marquez pada seri MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Marquez mengalami kecelakaan pada seri tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Sirkuit Mugello memiliki ragam cerita unik sepanjang sejarah penyelenggaraan balapan MotoGP Italia.

Menjelang balapan MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini, ada cerita lama yang kembali terungkit seputar rivalitas Marc Marquez-Valentino Rossi.

Tepatnya pada edisi MotoGP Italia 2018, Marc Marquez pernah mendapatkan sambutan yang kurang menyenangkan ketika mengaspal di Mugello yang juga disebut sebagai rumah Valentino Rossi ini.

Yap, pembalap berjuluk The Baby Alien ini pernah disiapkan sebuah makam oleh salah satu pendukung Valentino Rossi.

Baca juga: 5 Fakta MotoGP Italia 2023: Mugello Mabes Yamaha, Rumah Rossi Tak Ramah bagi Rider Non Pabrikan

Aksi neyeleneh tersebut dilakukan oleh oknum fan Valentino Rossi merujuk kepada hubungan panas rider idolanya dengan Marc Marquez.

Semua itu dimulai dari konfrontasi ketika MotoGP 2015 berlangsung di Malaysia.

Saat itu perburuan gelar juara menempatkan Valentino Rossi memimpin puncak klasemen yang diikuti oleh rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

BERITA TERKAIT

Disebutkan bahwa Marc Marquez yang sudah tak memiliki kepentingan dalam perburuan gelar juara dunia, diklaim sebagai pengganggu Rossi yang berupaya untuk menggenapi titel juara dunia MotoGP menjadi 10.

Puncaknya terjadi ketika singgungan keduanya yang berujung crash menimpa Marc Marquez. Beragam argumen terus digaungkan oleh pendukung Rossi dan Marquez.

Tak sedikit yang mengklaim jika Rossi 'sengaja menendang' Marquez agar jatuh. Pun sebaliknya bahwa kecelakaan yang dialami Marquez murni akibat kesalahannya.

Para Rider saat bertarung menjadi juara  pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, malaysia, Minggu(25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan  di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Para Rider saat bertarung menjadi juara pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, malaysia, Minggu(25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA (TRIBUN PONTIANAK/TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)

Namun dalam penangangan yang dilakukan FIM Stewards, Rossi dijatuhi sanksi berupa pengurangan 3 poin. Dan pada endingnya gelar juara menjadi milik Jorge Lorenzo pada edisi 2015.

Ini yang kemudian membuat Marquez dan Rossi memiliki hubungan yang kurang baik. Bahkan hingga sekarang, Marquez dapat disebut sebagai musuh besar bagi empunya nomor 46 itu sekaligus pendukungnya.

Sebagai contoh sikap ketidaksukaan pendukung Rossi kepada Marquez ialah pembalap Repsol Honda itu pernah dibuatkan makam pada baklapan MotoGP 2018.

Diwartakan laman Marca, Kala itu Marquez sampai dibikinkan makam tiruan di area dekat Sirkuit Mugello, oleh para haters-nya yang diduga merupakan pendukung setia The Doctor.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas