Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Prediksi Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023: 4 Besar Ideal, Gelar Juara Idaman

Timans voli putri Indonesia diprediksi sukses melaju ke semifinal AVC Challenge Cup 2023 merupakan hasil luar biasa, namun juara tetap target utama.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Prediksi Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023: 4 Besar Ideal, Gelar Juara Idaman
Facebook Federasi Bola Voli Thailand
Skuad Timnas voli putri Indonesia jelang laga melawan Thailand pada pertandingan SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (9/5/2023). Timnas voli putri Indonesia kalah tiga set langsung. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada beragam faktor mendasari perjuangan Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 untuk mengemban misi gelar juara tak bisa berjalan mulus.

Diprediksi, langkah Timnas voli putri Indonesia menembus babak semifinal alias 4 besar di AVC Challenge Cup 2023 merupakan hasil yang ideal.

Namun harapan publik Tanah Air, khususnya bagi volimania tentu mendambakan sukses Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi cs menyabet gelar juara demi berlaga di FIVB Challenger Cup 2023.

Baca juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2023: Ada Setter Anyar di Sesi Latihan Timnas Voli Putri Indonesia

Skuad Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno yang dipersiapkan untuk mengarungi AVC Challenge Cup 2023, dijadwalkan melakoni pertandingan di GOR Tri Dharma Gresik mulai 18 hingga 25 Juni.
Skuad Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno yang dipersiapkan untuk mengarungi AVC Challenge Cup 2023, dijadwalkan melakoni pertandingan di GOR Tri Dharma Gresik mulai 18 hingga 25 Juni. (Instagram @voligram)

Disampaikan oleh sportcaster Moji TV, Rheza Pradita dalam Podcast Si Jago Voli yang tayang di Channel YouTube Moji.Social, Kamis (8/6/2023), peluang skuad asuhan Alim Suseno bisa menyabet gelar juara grup terbuka lebar.

Meski harus diakui untuk menyukseskan target tersebut bukanlah hal yang gampang.

Diketahui, Timnas voli putri Indonesia segrup dengan Makau dan Filipina.

"Peluang sudah disinggung tadi ya, untuk juara grup sangat besar, Tapi target dari PBVSI ialah juara," bukanya ketika berbincang dengan Rama Sugianto.

BERITA TERKAIT

"Target ini terbilang berat karena secara persiapan mepet dan baru mulai menggelar latihan (pemusatan latihan) pada tanggal 5 kemarin."

"Kalau prediksi sih, kalau bisa juara grup, maka semifinal hal yang sangat mungkin. Secara target realistis adalah peringkat tiga,

kembali lagi masalahnya di waktu persiapan yang mepet. Ini levelnya juga sudah Asia."

"Ada Vietnam yang kemarin menjuarai kejuaraan voli wanita antar-klub, belum lagi HongKong dan Uzbekistan yang juga favorit juara," terangnya

Selain itu, ada beragam faktor x yang menjadi penguat prediksi bahwa langkah Timnas voli putri Indonesia menembus semifinal merupakan target paling rasional. 

-Persiapan Mepet

Tidak bisa dipungkiri, penyakit lama Timnas voli Indonesia dalam mengikuti event bertaraf Internasional ialah persiapan yang mepet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas