Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Open 2023 - Vittinghus Tutup Laga Pamungkas di Istora dengan Hasil Minor

Hans-Kristian Vittinghus asal Denmark menutup laga pamungkas di Istora dengan hasil minor, kompatriot Axelsen beri reaksi emosional.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Indonesia Open 2023 - Vittinghus Tutup Laga Pamungkas di Istora dengan Hasil Minor
TIM KILDEBORG JENSEN / RITZAU SCANPIX / AFP
Indonesia Open 2023 - Vittinghus Tutup Laga Pamungkas di Istora dengan Hasil Minor - Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark mengembalikan shuttlecock pada pertandingan bulu tangkis Denmark Open melawan Jonatan Christie dari Indonesia di Jyske Bank Arena di Odense pada 18 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Hans-Kristian Solberg Vittinghus tak mampu memberikan hasil manis pada laga pamungkasnya kala mentas di Istora Senayan dalam ajang Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023).

Berhadapan dengan jagoan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting, Vittinghus harus tersingkir lewat dua gim sekaligus dengan skor 21-8 dan 21-10 di babak pertama Indonesia Open 2023.

Sadar menorehkan hasil minor, pemain tunggal putra Denmark itu menunjukkan reaksi emosionalnya tepat setelah duel melawan Ginting rampung.

Reaksi tersebut ditunjukkan oleh pemain yang akrab disapa 'Om Hans' karena dirinya merasa tak bisa mengeluarkan performa terbaiknya di Istora.

Baca juga: Insiden Mengejutkan Indonesia Open 2023, Makanan Atlet China Liu Yu Chen Ada Ulatnya

Pasalnya, ini laga terakhir Vittinghus di Istora sebelum dia memutuskan pensiun pada akhir tahun 2023 ini.

Reaksi emosional dari Vittinghus terlihat setelah pertandingan usai, di mana ia menutupi wajahnya dengan handuk lalu menangis.

Bukan hanya itu, Vittinghus juga mengunggah ungkapan menyentuh lewat media sosial pribadinya.

BERITA TERKAIT

Pebulu tangkis berusia 37 tahun itu juga mengungkapkan bahwa sudah 15 tahun lamanya dia bertanding di Istora.

Pria berpaspor Denmark itu menerangkan bahwa dia memiliki kenangan sangat banyak di Indonesia khususnya di Istora Senayan.

"Sangat emosional di lapangan. Terima kasih banyak Indonesia atas semua kenangannya," tulisnya dalam akun Twitter pribadinya, @hkvittinghus.

"15 kali berpartisipasi di Indonesia Open dan 6 kali di Indonesia Masters, lalu 1 kali di Kejuaraan Dunia. Kenangan itu yang saya bawa di lapangan kali ini, di tempat sepsial yang dijuluki rumah bulu tangkis."

Terkait pertandingannya melawan Ginting, dia mengakui bahwa Ginting memang tengah bermain sangat baik saat berhadapan dengannya.

Tampil apik, Vittinghus tak bisa mengimbangi level permainan sang jawara Singapore Open 2023 itu.

Baca juga: Lee Zii Jia Kena Mental Pasca-Tersingkir di Indonesia Open 2023, Isyaratkan Pensiun Dini

"Saya bukan tandingan @sinisukaanthony hari ini, dia terlalu bagus dan saya juga jauh dari yang terbaik saat ini," terangnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas