Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Media Vietnam Umbar Kekurangan Indonesia sebagai Host Voli AVC 2023, Jarak Hotel ke GOR Jadi Keluhan

Salah satu media Vietnam mengeluhkan kekurangan Indonesia sebagai host AVC Challenge Cup 2023 for Women yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Media Vietnam Umbar Kekurangan Indonesia sebagai Host Voli AVC 2023, Jarak Hotel ke GOR Jadi Keluhan
Instagram @voligram
Kritik keras dari media Vietnam perihal kekurangan Indonesia sebagai tuan rumah AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik - Skuad Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno yang dipersiapkan untuk mengarungi AVC Challenge Cup 2023, dijadwalkan melakoni pertandingan di GOR Tri Dharma Gresik mulai 18 hingga 25 Juni. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia sebagai host kejuaraan voli AVC Challenge Cup 2023 for Women mendapatkan kritik.

Satu di antaranya datang dari media Vietnam, webthethao,  yang mengumbar kekurangan Indonesia sebagai tuan rumah AVC Challenge Cup 2023.

Dalam pemberitaannya, jarak tempuh hotel menginap tim-tim AVC Challenge Cup 2023 ke GOR Tri Dharma, menjadi keluh kesah utama.




Sebagai informasi, kejuaraan voli AVC 2023 dijadwalkan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur mulai 18 hingga 25 Juni.

Baca juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2023: Perjuangan Timnas Voli Putri Indonesia Dimulai 18 Juni, Live Moji TV

Terdapat 11 tim ambil bagian pada event ini untuk memperebutkan tiket untuk tampil di FIVB Challenger 2023. Dari jumlah tersebut dibagi dalam empat grup meliputi A, B, C, dan D.

Masing-masing grup terdiri tiga tim, kecuali Grup C yang hanya dihuni oleh India dan Australia setelah Kazakhstan memutuskan untuk undur diri dari AVC Challenge Cup for women edisi ke-2 ini.

Timnas voli putri Indonesia sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Makau dan Filipina.

BERITA TERKAIT

Lantas keluh kesah apa yang diumbar oleh media Vietnam sehubungan Indonesia sebagai tuan rumah AVC Challenge Cup 2023.

Paling frontal yang menjadi keluhan ialah jarak tempuh hotel tim menginap ke GOR Tri Dharma dikabarkan jauh.

Webthethao menulis jika hotel tempat menginap seluruh partisipan AVC Challenge Cup 2023 membutuhkan waktu hingga dua jam untuk sampai ke lapangan pertandingan.

Baca juga: Fakta Menarik Timnas Voli Putri Indonesia di AVC 2023: Yolla Yuliana Perkuat Aroma JPF

Skuad Timnas voli putri Indonesia yang dipersiapkan untuk berjuang di AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik mulai 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia kembali memanggil Ajeng Viona Adelea.
Skuad Timnas voli putri Indonesia yang dipersiapkan untuk berjuang di AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik mulai 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia kembali memanggil Ajeng Viona Adelea. (Instagram @voligram)

"Dari segi fasilitas hotel bintang 4 ini tidak ada yang perlu dikeluhkan, tapi masalahnya terlalu jauh dari tempat kompetisi."

"Dari hotel, tim bola voli Vietnam harus menempuh jarak lebih dari 30 km untuk mencapai tempat pertandingan yang bernama Tri Dharma Petrokimia Gresik itu," bunyi pernyataan dari media Vietnam.

"Jarak tempuh yang cukup jauh menyebabkan tim Vietnam harus menempuh waktu hampir 2 jam di dalam bus, padahal panitia sudah menyiapkan mobil untuk memimpin rombongan. 

"Hal ini sangat mempengaruhi kebugaran serta waktu tim yang membutuhkan waktu hampir 4 jam sehari di dalam mobil (baik sore maupun pulang). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas