Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Tanpa Ajeng Viona dan Dhea Cahya, Dicoret?

Dhea Cahya dan Ajeng Viona tidak masuk dalam dafatr 14 pemain Timnas voli putri Indonesia saat menang atas Makau di AVC Challenge Cup 2023 hari ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Tanpa Ajeng Viona dan Dhea Cahya, Dicoret?
Laman resmi AsianVolleyball
Skuad Timnas voli putri Indonesia saat berfoto sebelum pertandingan melawan Makau di laga pembuka AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia tanpa Dhea Cahya dan Ajeng Viona. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang menarik atensi saat Timnas voli putri Indonesia meraih kemenangan atas Makau pada laga pembuka AVC Challenge Cup 2023 for Women, Minggu (18/6/2023).

Berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Timnas voli putri Indonesia tak diperkuat oleh Ajeng Viona Adelea saat menghempaskan Makau dengan skor 3-0 (25-7, 25-18, 25-8).

Kondisi ini memicu tanda tanya besar di kalangan pecinta bola voli Tanah Air, apakah Ajeng Viona dicoret dari skuad Timnas voli putri Indonesia. Mengingat pevoli yang sebelumnya membela Jakarta Pertamina Fastron ini aktif mengukiti pemusatan latihan (TC).

Baca juga: Kemenangan Perdana Timnas Voli Putri Indonesia di AVC 2023 Dicap Settingan oleh Media Vietnam

Sebagaimana yang diketahui, Timnas voli putri Indonesia sebelumnya memanggil 16 pemain untuk menjalani TC. 

Pelatih Timnas voli putri Indonesia, Alim Suseno, mempertahankan kerangka tim SEA Games dengan memanggil 11 pemainnya.

Meliputi Arnetta Putri, Tisya Amallya, Wilda Nurfadhilah Sugandi, Nandita Ayu, Mediol Stiovanny Yoku, Megawati Hangestri, Hany Budiarti, Agustin Wulandhari, Ratri Wulandari, Yulis Indahyani, dan Aulia Suci.

Sedangkan lima pemain tambahannya ialah Dita Azizah, Myrasuci Indriani, Yolla Yuliana, Ajeng Viona dan Dhea Cahya Pitaloka.

BERITA REKOMENDASI

Namun dalam pertandingan pembuka melawan Makau, Timnas voli putri Indonesia hanya membawa 14 pemain dari jumlah awal yang dipanggil.

Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0.
Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0. (Laman resmi Asian Volleyball)

Dhea Cahya Pitaloka dan Ajeng Viona Adelea tak terdapat dalam pertandingan tersebut.

Baik saat masih sesi pemanasan, maupun pertandingan, dua pevoli yang pernah bahu-membahu di Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ini tak terlihat.

Hingga kini, Alim Suseno belum memberikan klarifikasi mengenai adanya pencoretan kedua pemain yang sebelumnya dipanggil untuk mengikuti Pelatnas tersebut.

Pencoretan Dhea dan Ajeng diperkuat dari rilis daftar pemain yang didaftarkan Timnas voli putri Indonesia untuk menguki AVC Challenge Cup 2023.

Dari rilis yang bersumber dari laman resmi AVC, hanya 14 pemain. Dan benar, nama Dhea Cahya dan Ajeng Viona tidak masuk dalam daftar pemain tersebut.

Ini menguatkan dugaan keduanya dicoret dari skuad Timnas voli putri Indonesia yang berlaga di AVC Challenge Cup 2023 kali ini.

Daftar 14 pemain Timnas voli putri Indonesia yang bermain di AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur mulai Minggu (18/6/2023). Tidak ada nama Ajeng Viona dan Dhea Cahya Pitaloka dalam skuad asuhan Alim Suseno tersebut.
Daftar 14 pemain Timnas voli putri Indonesia yang bermain di AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur mulai Minggu (18/6/2023). Tidak ada nama Ajeng Viona dan Dhea Cahya Pitaloka dalam skuad asuhan Alim Suseno tersebut. (Laman resmi Asian Volleyball)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas