Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marciano Norman Resmi jadi Calon Tunggal Ketua Umum KONI Pusat 2023-2027

Marciano Norman resmi menjadi calon tunggal Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa bakti 2023-2027.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Marciano Norman Resmi jadi Calon Tunggal Ketua Umum KONI Pusat 2023-2027
Dok. pribadi
Ketua Tim Penjaring dan Penyaring (TPP) bakal calon KONI Pusat, Andri Tardiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marciano Norman resmi menjadi calon tunggal Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa bakti 2023-2027.

Marciano menjadi satu-satunya calon yang mendaftar ke Tim Penjaring dan Penyaring (TPP) bakal calon KONI Pusat.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua TPP bakal calon KONI Pusat, Andrie Tardiwan Utama Soetarno, di lantai 11, gedung KONI Pusat, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

"Dari awal pendaftaran yang dibuka pada tanggal 15 Juni hingga hari ini (23/6) yang mendaftar hanya atas nama Letjen TNI Purn Marciano Norman," kata Andrie.

Andrie Tardiwan Utama Soetarno mengatakan bahwa Marciano Norman telah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Pusat.

Marciano Norman mendapat dukungan penuh dari KONI Provinsi dan 69 pengurus cabang olahraga.

BERITA REKOMENDASI

"Hasil verifikasinya juga telah memenuhi persyaratan dan didukung 38 KONI Provinsi, 69 Pengurus Besar/Pengurus Pusat anggota KONI Pusat," kata Andrie.

"Berdasarkan rapat verifikasi dan validasi, bakal calon atas nama Letjen TNI Purn Marciano Norman ditetapkan sebagai calon Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2023-2027," jelasnya.

Kendati menjadi calon tunggal, Andrie Tardiwan, mengatakan Marciano Norman tidak otomatis menjadi Ketua Umum KONI Pusat.

Keputusan itu, lanjut Andrie, menjadi ketentuan dari pimpinan sidang musyawarah olahraga nasional bukan kebijakan dari TPP.

"Nanti hasil ini (verifikasi calon Ketua Umum) akan dilaporkan kepada pimpinan sidang pada Musyawarah Olahraga Nasional. Tentunya apakah dilaksanakan aklamasi atau tidak kami serahkan ke pimpinan sidang," ungkap Andrie.

Lebih lanjut, Pemilihan Ketua Umum KONI periode 2023-2027 akan berlangsung melalui Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) yang akan digelar 4-5 Juli 2023 di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas