Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Vietnam Pede Juara Voli AVC Challenge Cup 2023, Gilas Indonesia Bukan Mission Impossible

Kapten tim voli putri Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy optimis kalahkan Indonesia dan membawa gelar juara AVC Challenge Cup 2023 hari ini jam 19.00 WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Vietnam Pede Juara Voli AVC Challenge Cup 2023, Gilas Indonesia Bukan Mission Impossible
Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten tim bola voli putri Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, optimis menjuarai AVC Challenge Cup 2023 for Women dengan mengalahkan Indonesia.

Pertandingan final voli putri AVC Challenge Cup 2023 antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Jawa Timur, yang dimulai jam 19.00 WIB, Minggu (25/6/2023).

Di atas kertas, Timnas voli putri Indonesia lebih diunggulkan karena memiliki keunggulan dari segi tuan rumah.

Dukungan penonton yang akan memadati venue pertandingan final bisa menjadi keuntungan bagi Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno.

Baca juga: Head to Head Megawati vs 4T di Final Voli Putri AVC Challenge Cup 2023: Megatron On Fire

Jadwal siaran langsung voli AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik live Moji TV mulai Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Makau.
Jadwal siaran langsung voli AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik live Moji TV mulai Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Makau. (Tangkapan layar dari laman Vidio)

Namun dari kacamata kapten Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, justru hal sebaliknya.

Keberadaan volimania Tanah Air untuk mendukung Wilda Nurfadhilah Sugandi dan kolega jutsru menjadi pelecut semangat bagi timnya untuk tampil lebih spartan.

Terlebih lagi, diakui oleh pevoli yang terkenal dengan sematan 4T ini, Vietnam memiliki keunggulan head to head atas Timnas voli putri Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Tercatat dari 8 pertemuan di semua kompetisi, Vietnam mengumpulkan 6 kemenangan berbanding dua kekalahan.

Terakhir kali Vietnam KO dari Timnas voli putri Indonesia tersaji di ajang SEA Games 2019 pada SEA Games 2017. Saat itu tim voli putri Vietnam takluk dengan skor 3-2.

Setelah periode tersebut, Timnas voli putri Indonesia selalu menelan kekalahan.

Pertemuan terakhir kali kedua tim terjadi pada semifinal SEA Games 2023, di mana Vietnam menggulang skuad asuhan Alim Suseno dengan skor 3-2.

"Tidak, kedatangan suporter (tuan rumah) saya rasa tidak akan mempengaruhi kami. Justru sebaliknya," buka Tran Thi Thanh Thuy dikutip dari laman resmi AVC.

"Yang terpenting kami bermain fokus dalam setiap setnya."

Target juara selalu ada di setiap benak pemain Vietnam, pun dengan Timnas voli putri Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas