Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Voli Putri Vietnam Siap Tampil di FIVB Challenger Cup 2023, Pelatih: Bukan Dibiayai Penggemar

Timnas Voli Putri Vietnam siap tampil di FIVB Challenger Cup 2023. Sang pelatih menyangkal adanya kucuran dana dari penggemar.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Timnas Voli Putri Vietnam Siap Tampil di FIVB Challenger Cup 2023, Pelatih: Bukan Dibiayai Penggemar
Laman resmi Asian Volleyball
Timnas voli putri Vietnam saat melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Indonesia di final AVC Challenge Cup 2023 dengan skor 3-2 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (25/6/2023). Timnas Voli Putri Vietnam siap tampil di FIVB Challenger Cup 2023. Sang pelatih menyangkal adanya kucuran dana dari penggemar. 

TRIBUNNEWS.COM - Juara AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putri Vietnam menjadi salah satu tim yang bakal mentas di FIVB Challenger Cup 2023 Prancis.

Namun, Timnas voli putri Vietnam sempat mengalami problem pendanaan jelang persiapannya tampil di FIVB Challenger Cup 2023.

Federasi Bola Voli Vietnam mengalami kesulitan untuk mendanai keberangkatan skuad asuhan Nguyen Tuan Kiet ke Prancis, termasuk akomodasinya selama berlaga di FIVB Challenger Cup 2023.

Bahkan penggemar bola voli Vietnam sampai menggagas ide untuk melakukan penggalangan dana demi melihat wakil negaranya tampil di FIVB Challenger Cup.

"Jika Anda tidak dapat menemukan sponsor, harap para penggemar akan bergandengan tangan untuk menyumbang guna membantu bola voli putri Vietnam pergi ke Prancis untuk berkompetisi," tulis salah seorang penggemar, dikutip dari 24H.

Penggawa Timnas voli putri Vietnam hendak melakukan spike pada pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women melawan Mongolia di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Vietnam menang 3-0.
Penggawa Timnas voli putri Vietnam hendak melakukan spike pada pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women melawan Mongolia di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas Voli Putri Vietnam siap tampil di FIVB Challenger Cup 2023. Sang pelatih menyangkal adanya kucuran dana dari penggemar. (Laman resmi Asian Volleyball)

Baca juga: Jadwal Padat Timnas Voli Putra Indonesia, 4 Turnamen Menanti, Konsistensi Performa Diuji

Dan kini, Timnas Voli Putri Vietnam sudah bisa bernafas lega.

Pasalnya, Timnas Voli Putri Vietnam saat ini sudah mulai berlatih jelang tampil di FIVB Challenger Cup 2023.

BERITA TERKAIT

Namun, pelatih Timnas Voli Putri Vietnam, Nguyen Tuan Kiet, menyangkal jika anak asuhnya berangkat lantaran kucuran dana dari penggemar.

Dikutip dari Webthethao.vn, beberapa hari terakhir memang santer terdengar bahwa ada penggemar bernama Chau Le yang membantu Timnas Voli Putri Vietnam.

Banyak pihak mengira bahwa Timnas Voli Putri Vietnam bisa berangkat ke Prancis berkat campur tangan Chau Le.

Nguyen Tuan Kiet menegaskan bahwa informasi di tersebut tidak benar.

"Pertama-tama, Chau Le adalah orang yang sangat antusias membantu tim bola voli putri Vietnam, tetapi masalah dana bukan karena dia,"

Lebih lanjut, kapten timnas voli putri Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, menjelaskan bahwa keberangkatan timnya adalah buah kerja keras Federasi Bola Voli Vietnam. 

"Tim yang masuk FIVB Challenger Cup 2023 sesuai aturan, didukung sebagian oleh FIVB World Volleyball Federation."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas