Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Anthony Ginting Seusai Diangkat Jadi PNS: Ini Bukti Nyata dari Pemerintah

Atas pengangkatannya menjadi PNS, Anthony Ginting pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib para atlet

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kata Anthony Ginting Seusai Diangkat Jadi PNS: Ini Bukti Nyata dari Pemerintah
Dok. Kemenpora/egan
Atlet bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Felda Elvira Santoso dari cabor wushu saat dilantik menjadi PNS Kemenpora oleh Menpora Dito Ariotedjo, Rabu (5/7/2023). 

Kata Anthony Ginting Seusai Diangkat Jadi PNS: Ini Bukti Nyata dari Pemerintah

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 27 atlet Tanah Air resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Satu di antaranya adalah pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting.

Atas pengangkatannya menjadi PNS, Anthony Ginting pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib para atlet seperti dirinya.

Baca juga: Kabar Bahagia! Anthony Ginting Lamar sang Kekasih di Australia, Susul Gregoria Mariska

Sejumlah atlet termasuk Anthony Sinisuka Ginting resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Tercatat ada 27 atlet Indonesia yang diangkat menjadi PNS dari formasi Atlet Berprestasi.

Peresmian status tersebut dilakukan dengan pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (5/7/2023) malam WIB. 

BERITA REKOMENDASI

"Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS," kata Anthony Sinisuka Ginting dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Ginting yang kini menempati ranking dua tunggal putra dunia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memperhatikan nasib atlet seperti dirinya.

"Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kami setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa. Terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," ucap Ginting. 

Ginting berharap, status PNS yang telah ia terima dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi.

"Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi," ujar peraih medali perunggu Olimpade Tokyo 2020 tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Felda Elvira Santoso yang mewakili cabang olahraga wushu.

Felda menilai, pengangkatan menjadi PNS merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas