Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dag Dig Dug Tim Voli Putri Vietnam ke FIVB Challenger Cup 2023, Satu Masalah Masih Mengadang

Tim voli putri Vietnam masih menunggu kepastian soal visa keberangkatan ke Prancis mengikuti FIVB Challenger Cup 2023 pada 27 hingga 30 Juli.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Dag Dig Dug Tim Voli Putri Vietnam ke FIVB Challenger Cup 2023, Satu Masalah Masih Mengadang
Instagram @volleytrails
Logo FIVB Challenger Cup 2023 yang akan mulai menggelar pertandingan di Prancis pada 27 dan berakhir 30 Juli mendatang. Pemenang kejuaraan voli putri FIVB Challenger Cup 2023 berhak promosi ke Volleyball Nations League (VNL) musim depan. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putri Vietnam masih menunggu kepastian untuk berpartisipasi di kejuaraan voli dunia FIVB Challenger 2023.

Ada satu masalah yang masih mengadang tim voli putri Vietnam untuk bisa berangkat ke FIVB Challenger Cup 2023 di Prancis.

Merujuk jadwal, pertandingan voli putri FIVB Challenger Cup 2023 akan dimulai pada 27 Juli dan berlangsung selama empat hari.

Vietnam diketahui langsung mendapatkan lawan berat, Prancis, pada kompetisi yang merupakan filter terakhir untuk promosi ke Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Baca juga: Sinyal Voli Putri Vietnam Mundur dari FIVB Challenger Cup 2023 Menguat, Indonesia Punya Hak Istimewa

FIVB Challenger Cup 2023 diikuti 8 tim ini menggunakan sistem gugur. Artinya, jika takluk dari Prancis, maka Vietnam dipastikan angkat koper dari kejuaraan.

Tran Thi Thanh Thuy cs sebelumnya memiliki dua masalah pelik mengadang. Problem pertama soal pendanaan sudah teratasi dengan adanya jaminan subsidi dari FIVB.

Namun masalah kedua yang membuat skuad asuhan Nguyen Tuan Kiet dag dig dug ialah seputar pengurusan visa tak kunjung kelar.

BERITA TERKAIT

Disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Bola Voli Vietnam (VFV), Le Tri Truong, skuad Vietnam yang berjumlah 20 orang (14 pemain + 6 official) baru akan melakoni wawancara visa pada tanggal 19 Juli mendatang.

Itupun belum bisa dipastikan bahwa wawancara visa dapat berjalan lancar.

"Kami telah menerima surat konfirmasi dan menjadwalkan wawancara untuk anggota tim bola voli wanita Vietnam yang telah mengajukan prosedur untuk mengajukan visa ke Prancis," buka Le Tri Truong, dikutip dari laman TheThao SGPP.

"Wawancara visa akan dilakukan pada 19 Juli di Hanoi."

"Jika prosedurnya lancar dan ada visa, tim bola voli putri Vietnam dipastikan berangkat ke Prancis untuk mengikuti FIVB Challenge Cup 2023," sambungnya menjelaskan.

Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal.
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. (Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC)

Pihak VFV tidak bisa memastikan apakah proses pengurusan visa dapat rampung sesuai dengan tanggal keberangkatan. Ada berbagai kemungkinan yang terjadi, termasuk skenario buruknya.

Kasus kontingan Vietnam batal bertanding di event Internasional karena masalah visa pernah terjadi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas