Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SEA V League 2023 - Timnas Voli Indonesia Waspadai Cara Service Anurak Phanram

Timnas voli Indonesia waspadai cara servicer dari pemain Thailand Anurak Phanram saat bertemu di SEA V League 2023.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in SEA V League 2023 - Timnas Voli Indonesia Waspadai Cara Service Anurak Phanram
AVC
SEA V League 2023 - Timnas Voli Indonesia Waspadai Cara Service Anurak Phanram - Doni Haryono mekakukan smash saat laga Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand di laga AVC Challenge Cup 2023 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli Indonesia bakal mewaspadai cara service pemain Thailand, Anurak Phanram saat bertemu di SEA V League 2023 nanti.

Pemain yang menyabet gelar MVP di AVC Challenge Cup 2023 itu identik melakukan cara service bernama floating serve.

Cara service itu acap kali merepotkan timnas voli Indonesia saat bertemu Thailand di AVC Challenge Cup 2023 beberapa waktu lalu.

Karena bakal bertemu lagi di SEA V League 2023, Samsul Jais selaku pelatih mulai mewaspadai cara service tersebut.

Baca juga: Anurak Phanram Perkuat Timnas Voli Thailand di SEAVA Grand Prix 2023, Siap Sihir Publik Indonesia

Nizar Zulfikar (kiri) memberikan umpan kepada Hendra Kurniawan (kanan) saat pertandingan AVC Challenge Cup 2023 antara Indonesia melawan Sri Lanka di Taiwan, Sabtu (8/7/2023). Timnas voli putra Indonesia kalahkan Sri Lanka 3-1.
Nizar Zulfikar (kiri) memberikan umpan kepada Hendra Kurniawan (kanan) saat pertandingan AVC Challenge Cup 2023 antara Indonesia melawan Sri Lanka di Taiwan, Sabtu (8/7/2023). Timnas voli putra Indonesia kalahkan Sri Lanka 3-1. (Instagram @volleytrails)

Hal tersebut langsung masuk ke daftar evaluasi untuk Farhan Halim dan kolega lantaran received yang kurang baik saat menerima floating serve.

"Kami staf pelatih sudah mengevaluasi apa baik dan apa lemahnya kami ketika pemain kami bermain di Taiwan (AVC Challenge Cup 2023). Di voli modern ini, kami harus strong di service dan harus bagus di received service," ujar Samsul Jais, dikutup dari laman BolaSport.

"Seperti yang dibilang tadi bahwa mungkin dari statistik Thailand, Indonesia mau jump serve sekeras apa pun, kami bagus, tetapi begitu floating kami keteteran. Makanya sisa waktu ini akan kami manfaatkan memperbanyak received service dari bola plutting," tutur Samsul.

BERITA TERKAIT

"Apa yang akan kami lakukan nanti kami sudah memahami mereka dan service target kami kemana. Artinya bahwa Thailand punya pemain MVP kemarin (AVC Challenge Cup). Mereka kuat di service dan received service walaupun mereka tidak bagus di attack-nya kami hindari," sambungnya.

Perlu diketahui, Anurak jadi momok skuad Garuda dalam laga Indonesia vs Thailand di babak perempat final AVC Challenge Cup 2023.

Beberapa kali pemain dengan nomor punggung 22 itu selalu melakukan floating serve yang tak jarang langsung ace dengan berbuah poin.

Penampilan apik Anurak bukan hanya ditonjolkan saat jumpa Indonesia di AVC Challenge Cup 2023.

Begitupun ketika Thailand bersua dengan tim lain seperti Vietnam di semifinal dan Bahrain di partai final AVC Challenge Cup 2023.

Anurak memegang peran penting dan cara dia melakukan floating serve selalu membuahkan hasil manis dan keuntungan bagi Thailand.

Baca juga: Skuad Inti Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023, Coach Samsul Sebut Nama Pemain Muda

Anurak Phanram, pemain Thailand dengan nomor punggung 22 tengah melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan Arab Saudi di AVC Challenge Cup 2023.
Anurak Phanram, pemain Thailand dengan nomor punggung 22 tengah melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan Arab Saudi di AVC Challenge Cup 2023. (Instagram @avcvolley)

Tak heran jika Fahri Septian cs kali ini akan mewaspadai cara service dari Anurak demi bisa balas dendam setelah dikalahkan di ajang AVC Challenge Cup 2023.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas