Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Hasil Final Korea Open 2023: An Se-young Enggak Ada Obat, China Segel Juara Umum

Simak update hasil final Korea Open 2023 dimana performa An Se-young yang sulit dihentikan berhasil membuat dirinya meraih gelar juara lagi.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Update Hasil Final Korea Open 2023: An Se-young Enggak Ada Obat, China Segel Juara Umum
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Korea, An Se Young meluapkan kegemberiannya usai mengalahkan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Simak update hasil final Korea Open 2023 yang saat ini masih berlangsung di Stadion Jinnam, Yeosu, Minggu (23/7/2023).

Wakil tuan rumah, An Se-young berhasil mempertahankan gelar Korea Open 2023 setelah mengalahkan Tai Tzu Ying (Taiwan) di final.

Bertanding pada laga ketiga di sektor tunggal putra, An Se-young sukses menghempaskan perlawanan Tai Tzu Ying lewat dua gim langsung.




Pada set pertama, An Se-young tampil luar biasa dengan mengalahkan Tai Tzu Ying dengan skor telak yakni 21-9.

Tunggal putri Korea, An Se Young saat melawan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Korea, An Se Young saat melawan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tai Tzu Ying yang menjadi unggulan keempat seakan tak mau ngalah saat menjalani gim kedua, namun An Se-young terlalu tangguh dalam laga ini.

Eks tunggal putri terbaik dunia itupun akhirnya tak bisa menghentikan laju An Se-young dan terpaksa kalah dengan skor 21-15.

Kekalahan dengan skor 21-9 dan 21-15 akhirnya membuat Tai Tzu Ying merelakan gelar juara Korea Open 2023 ke An Se-young.

BERITA TERKAIT

Bagi An Se-young, gelar juara Korea Open terasa istimewa karena dirinya berhasil mempertahankan trofi turnamen tersebut.

Bahkan, An Se-young tercatat menjadi pemenang turnamen Korea Open dalam tiga edisi terakhir yakni 2019, 2022 dan 2023.

Khusus tahun 2020 dan 2021, Korea Open ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19.

Berkaca dari fakta tersebut, An Se-young menunjukkan kualitas terbaik dengan memenangkan gelar Korea Open dalam tiga edisi beruntun.

Gelar juara Korea Open 2023 juga membuat An Se-young menambah koleksi trofinya pada tahun ini.

Bocah ajaib asal Korea Selatan tersebut telah memenangkan enam gelar juara dalam rangkaian BWF World Tour tahun ini.

An Se-young pun berpeluang besar bisa akan  segera mengkudeta posisi Akane Yamaguchi sebagai tunggal putra terbaik dunia di peringkat BWF.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas