Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kedatangan Bonek Mania Warnai Duel Persija Vs Persebaya di SUGBK, Begini Tanggapan Aji Santoso

Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemangku kepentingan tidak menyalahkan suporter semata jika ada pelanggaran regulasi.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kedatangan Bonek Mania Warnai Duel Persija Vs Persebaya di SUGBK, Begini Tanggapan Aji Santoso
Tribunnews/Alfarizy Ajie
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam konferensi pers usai tanding Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (30/7/2023) dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Persija. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, buka suara soal larangan penonton tim tamu dalam sebuah pertandingan Liga 1 2023/24.

Pelatih kawakan kelahiran Malang, Jawa Timur itu meminta pemangku kepentingan tidak menyalahkan suporter semata jika ada pelanggaran regulasi.

Hal tersebut dikatakan Aji Santoso, usai timnya bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (30/7/2023).

Dalam pertandingan pekan kelima itu, kelompok pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania, pun datang menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Ya soal bonek, cukup susah ya, pengurus sudah menghimbau untuk tidak hadir, tapi kan yang repotnya mereka beli tiket tetap dikasih, siapa mau disalahkan?" kata Aji.

Aji Santoso mengatakan, mekanisme pembelian tiket pertandingan harus lebih ketat agar tidak 'kecolongan'. Dia mengklaim Persebaya Surabaya telah mengeluarkan himbauan agar Bonek tidak menyaksikan pertandingan tandang secara langsung.

BERITA TERKAIT

"Harusnya mereka jangan dikasih kalau tidak boleh nonton (langsung). Yang jelas kami sudah mengimbau ini kan tidak boleh dihadiri tim away, tapi tiketnya dijual, kalau begitu bagaimana? Ya makanya kalau menghukum harus dilihat-lihat," ungkap Aji.

Baca juga: Persija Menang Tipis atas Persebaya, Thomas Doll Soroti Kesalahan Individual Pemain

Sebelumnya, pihak Persebaya Surabaya juga telah mendapatkan denda buntut kehadiran Bonek Mania di laga kontra PSIS Semarang.

Demi membayarkan denda sebesar Rp 25 juta itu, Bonek pun berinisiatif untuk menggalang dana sehingga terkumpul dengan jumlah total Rp 25.192.700,-

"Seperti kemarin Persebaya dihukum, ya mereka melakukan patungan agar membayar denda tersebut, berikutnya biarkan pengurus PSSI saja yang berpikir," tegasnya.

Baca juga: Komentari Performa Maciej Gajos, Witan Sulaeman Keluhkan Sulitnya Beradaptasi dengan Cuaca Indonesia

Pemain Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, jug melontarkan hal serupa dengan sang pelatih.

Menurutnya, kehadiran Bonek adalah sebagai bentuk kecintaan yang mendalam terhadap Bajul Ijo - julukan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Persija Jakarta Kalahkan Persebaya 1-0, Thomas Doll Puji Kualitas Aji Santoso

"Benar apa yang coach katakan tadi, manajemen sudah menghimbau agar suporter tidak datang, tapi harus lihat sisi positif, ini bentuk cinta Bonek terhadap Persebaya," kata Reva.

"Mereka tidak ingin kami berjuang sendiri, ya kami juga susah untuk melarang," sambung pemain berusia 26 tahun itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas