Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kisah Semasa SMP Valentino Rossi yang Suka Gambar Helm Pembalap F1

Sahabat Valentino Rossi, Uccio menceritakan bagaimana legenda MotoGP itu menuangkan kecintaannya terhadap balap F1 dengan mendesain helm semasa SMP.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kisah Semasa SMP Valentino Rossi yang Suka Gambar Helm Pembalap F1
AFP/ANDREA SCIARRA
Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi bersiap untuk masuk ke Audi R8 Lms-nya untuk bersaing di Fanatec GT World Challenge Europe 2022 pada 03 April 2022 di trek balap Imola, Italia. - Rossi telah menandatangani kontrak dengan tim Belgia Wrt dan akan membalap dengan Audi R8 Lms, dengan nomor 46 di kejuaraan Fanatec Challenge Eropa. (Photo by Andrea SCIARRA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Rekan seperjuangan Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci menceritakan bagaimana sahabat karibnya itu tumbuh hingga sukses menjadi legenda balap MotoGP.

Salah satu momen yang paling dikenang Uccio ialah saat Valentino Rossi duduk di bangku Sekola Menengah Pertama (SMP).

Menariknya, Valentino Rossi muda lebih suka terhadap balapan mobil seperti halnya Formula 1 (F1) ketimbang MotoGP.

Kesukaan Valentino Rossi terhadap F1 semasa masih SMP tertuang dalam buku hariannya. Dikisahkan Uccio, Rossi gemar corat-coret menggambar helm pembalap F1.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Morbidelli Lontang-lantung, Honda Temukan Pengganti Alex Rins

Ada beberapa legenda F1 yang diidolakan oleh Valentino Rossi. Mereka di antaranya ialah Alain Marie Pascal Prost, Aryton Senna, Nigel Ernest James Mansell.

"Vale (Valentino Rossi) lebih bersemangat tentang F1 daripada sepeda balapan motor ketika dia masih muda," kenang Uccio seperti yang dikutip dari laman Moto.it.

"Saya ingat ketika masih SMP, dia (Rossi) menggambar helm pembalap F1 di buku hariannya selama pelajaran."

BERITA REKOMENDASI

Rossi pun memamerkan hasil karyanya kepada Uccio yang memang dia kenal sejak masih bereada di kereta dorong bayi.

Yap, Rossi dan Uccio memang diperkenalkan oleh ayahnya sejak masih berada di kereta dorong anak. Graziano Rossi, merupakan ayah Valentino juga merupakan seorang pembalap.

Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi berencana merilis 9 kaos spesial edisi juara dunia sejak kelas 125 cc hingga MotoGP.
Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi berencana merilis 9 kaos spesial edisi juara dunia sejak kelas 125 cc hingga MotoGP. (Laman resmi VR46)

"Dia menunjukkannya kepadaku beberapa desain helm Prost, milik Senna, dia terutama menyukai Mansell."

"Rossi merupakan penggemarnya. Ketika dia mendesain helm Nigel, dia sangat teliti, dia ingin melakukannya dengan baik," kenang pria yang kini menyandang tugas sebagai Direktur tim Mooney VR46 kepunyaan Valentino Rossi.

Kecintaan The Doctor, julukan Rossi, atas balap F1 bahkan tidak luntur ketika pamornya melejit ketika menjadi pembalap MotoGP.

Bahkan empunya nomor #46 ini nyaris menjadi pembalap F1 dengan bergabung ke tim asal Italia Ferrari.

The Doctor bahkan pernah menjajal mobil F1. Dia sempat bertukar kendaraan dengan jagoan F1, Lewis Hamilton pada akhir 2019 lalu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas