Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

3 Pengganti Rivan Nurmulki yang Absen Bela di Timnas Voli Indonesia: Dimas Out, Sandy Akbar In

Sandy Akbar, Boy Arnez dan Agil Angga diproyeksikan gantikan Rivan Nurmulki yang absen bela Timnas voli putra Indonesia, tak ada nama Dimas Saputra.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in 3 Pengganti Rivan Nurmulki yang Absen Bela di Timnas Voli Indonesia: Dimas Out, Sandy Akbar In
Instagram @avcvolley
Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono - Tiga nama gantikan posisi Rivan Nurmulki yang absen perkuat Timnas voli putra Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada tiga pemain diproyeksikan menggantikan Rivan Nurmulki yang absen membela Timnas voli putra Indonesia di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Menariknya dalam daftar tiga pemain itu tidak ada nama Dimas Saputra yang memiliki posisi serupa dengan Rivan Nurmulki sebagai opposite.

Keputusan unik diambil Jeff Jiang Jie selaku pelatih Timnas voli putra Indonesia untuk menjajal Amin Kurnia Sandy Akbar sebagai pengganti Rivan Nurmulki.




Disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella, Rivan memutuskan absen membela skuad Merah-Putih di kejuaran Asia yang berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 Agustus mendatang.

Baca juga: Rivan Nurmulki Tak Masuk Skuad Timnas Voli Indonesia di Asian Mens Volleyball Championship 2023

"Jeff Jiang Jie bukan pelatih yang kaku, dia fleksibel untuk mencari pengganti Rivan," buka Loudry Maspaitella saat dihubungi Tribunnews via WhatsApp, Selasa (8/8/2023) malam WIB.

"Kita memilih untuk memaksimalkan (pemain) yang ada."

Ketika disinggung soal kemungkinan Dimas Saputra menggantikan Rivan Nurmulki untuk posisi opposite, Loudry mengatakan tidak.

BERITA TERKAIT

"Tidak (Dimas Saputra menggantikan Rivan Nurmulki), kita mengambil dari long list pertama yang sudah didaftarkan. Dan kebetulan Dimas tidak masuk daftar itu," sambung pria yang juga menjabat sebagai manajer Timnas voli putra Indonesia ini."

Alih-alih menarik opposite baru untuk menggantikan tugas yang diemban Rivan Nurmulki selama ini, Jiang Jie memilih untuk melakukan eksperimen.

Ada satu nama pevoli yang akan dicoba untuk memikul tanggung jawab Rivan Nurmulki. Adalah Sandy Akbar yang kini masuk kriteria untuk menjadi 'opposite' dadakan.

Sebelumnya, Jeff Jiang Jie bukan kali pertama malakukan eksperimen dengan mengubah posisi bermain.

Si Emon, alias Kurnia Amin Sandy Akbar, pevoli debutan Timnas voli putra Indonesia yang memiliki sikap tengil ketika di lapangan pertandingan. Sandy Akbar menjadi debutan di skuad Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeffe Jiang Jie.
Si Emon, alias Kurnia Amin Sandy Akbar, pevoli debutan Timnas voli putra Indonesia yang memiliki sikap tengil ketika di lapangan pertandingan. Sandy Akbar menjadi debutan di skuad Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeffe Jiang Jie. (Instagram @sandyakbar17)

Hal yang sama berlaku kepada Agil Angga Anggara. Junior Rivan di klub Samator tersebut semula berposisi sebagai outside hitter.

Akan tetapi oleh Jeff Jiang Jie, Agil pada SEA Games 2023 Kamboja lalu diplot sebagai pelapis bagi Rivan Nurmulki.

Disampaikan oleh Loudry, ada tiga pevoli kini diproyeksikan menjadi opposite menggantikan Rivan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas