Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Teka-teki Jadwal Debut Kevin/Rahmat Terkuak, Pilih Minimal Super 300, Batal Ikut Indonesia Masters?

Terkuak sudah teka-teki jadwal debut pasangan baru ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, bakal ikut turnamen minimal Super 300.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Teka-teki Jadwal Debut Kevin/Rahmat Terkuak, Pilih Minimal Super 300, Batal Ikut Indonesia Masters?
Twitter @@INABadminton
Terkuak sudah teka-teki jadwal debut pasangan baru ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, bakal ikut turnamen minimal Super 300. 

TRIBUNNEWS.COM - Terkuak sudah teka-teki jadwal debut pasangan baru ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Awalnya, Rahmat/Kevin dijadwalkan debut di Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung pada 29 Agustus hingga 3 September mendatang.

Namun, kini Rahmat/Kevin telah resmi ditarik dari Indonesia International Challenge 2023.

Persiapan kurang dan perolehan poin yang kecil jadi alasan Rahmat/Kevin gagal ikut Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Alasan Kevin/Rahmat Batal Tanding di Indonesia International Challenge 2023, Sebut Levelnya Kecil

Kepastian tersebut telah dikonfirmasi oleh Aryono selaku tim pelatih ganda putra Indonesia.

Dikutip dari BolaSport, Aryono menyebut bahwa Rahmat/Kevin akan diproyeksikan mengikuti turnamen BWF Super 300 atau 500.

"Persiapan Kevin/Rahmat memang kurang bagus, jadi kami tarik dulu."

BERITA TERKAIT

"Kalau mereka main di sana, sayang karena poinnya kecil."

"Jadi kami proyeksikan (bermain) ke Super 300 atau 500. Kalau bisa masuk ke situ dapat poinnya besar juga," kata Aryono saat ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/8/2023).

Di sisi lain, Kevin/Rahmat terlihat masih mengisi daftar peserta Indonesia Masters 2023 yang merupakan turnamen Super 100.

Duet anyar ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, bakal memulai petualangannya di BWF World Tour dengan mentas di Indonesia Masters 2023
Nama Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masih terdaftar sebagai peserta Indonesia Masters 2023 yang merupakan turnamen Super 100. Terkuak sudah teka-teki jadwal debut pasangan baru ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, bakal ikut turnamen minimal Super 300. (Laman Resmi corporate.bwfbadminton.com)

Per hari ini, Kamis (10/8/2023), nama Kevin/Rahmat masih menempati urutan kedua dalam daftar peserta Indonesia Masters 2023 sektor ganda putra.

Untuk jadwalnya sendiri, Indonesia Masters 2023 akan berlangsung pada 5 hingga 10 September mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PBSI belum merilis pernyataan resmi terkait hal ini.

Jika berkaca pada pernyataan Aryono, Kevin/Rahmat akan diturunkan di turnamen minimal Super 300.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas