Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Megawati Hangestri Bersuara, Minta Netizen Tak Caci Timnas Voli Putri Indonesia yang Lagi Terpuruk

Megawati Hangestri mendukung Timnas voli putri Indonesia setelah telan kekalahan dari Vietnam di SEA V League 2023, minta netizen tak komentar pedas.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Megawati Hangestri Bersuara, Minta Netizen Tak Caci Timnas Voli Putri Indonesia yang Lagi Terpuruk
Laman resmi SEA V League
Skuad lengkap Timnas voli putri Indonesia pada pertandingan SEA V League 2023 putaran II melawan Vietnam di Thailand, Jumat (11/8/2023) sore WIB. Timnas voli putri Indonesia kalah dengan skor 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Megawati Hangestri Pertiwi akhirnya buka suara perihal kekalahan Timnas voli putri Indonesia saat bersua Vietnam pada putaran ke-2 SEA V League 2023.

Berlangsung di Chiang Mai Complex Sports, Thailand, Vietnam menggulung Timnas voli putri Indonesia lewat kedudukan akhir 3-0 (25-19, 25-22, 25-10), Jumat (11/8/2023) sore WIB.

Hasil ini membuat Timnas voli putri Indonesia menorehkan statistik minor selama SEA V League 2023 digelar.

Dihitung sejak putaran I, Timnas voli putri Indonesia arahan Eko Waluyo memainkan 4 pertandingan. 

Baca juga: Momen Tim Megawati Hangestri Dihukum Pelatih saat Pertandingan, Disuruh Lari Melepas Grogi

Wilda Nurfadhilah Sugandi dan kolega membukukan 3 kekalahan dan satu kemenangan. Satu-satunya hasil positif diraih srikandi voli Tanah Air saat mengalahkan Filipina tiga set langsung di Vietnam akhir pekan lalu.

Sayang, kebangkitan itu hanya sesaat. Tim yang diperkuat Ratri Wulandari, Hany Budiarti hingga Agustin Wulandhari kembali terpuruk ketika menghadapi Vietnam kali kedua di SEA V League 2023.

Padahal pada laga tersebut, Vietnam tak membawa skuad terbaiknya.

BERITA TERKAIT

Tran Thi Thanh Thuy (outside hitter), Hoang Thi Kiew Trinh (opposite), dan Doan Thi Lam Oanh (setter) yang meraih gelar individu pada seri pertama pun tak disertakan. 

Pada sisi lain, tim voli putri Indonesia sama sekali tak melakukan perombakan susunan pemain untuk menghadapi seri kedua SEA V.League 2023.

Sayang, Wilda Siti Nur Fadhilah Sugandi dan kolega tampil underperform saat menghadapi "tim pelapis" Vietnam.

Menyikapi hal tersebut, Megawati Hangestri yang kini berada di Korea Selatan memperkuat tim barunya KGC, meminta netizen Tanah Air tak menghujani rekan-rekannya dengan komentar miring.

"Dingin banget kaya kulkas 100 pintu," bunyi captionMegawati Hangestri dalam unggahannya di media sosial Instagram, Jumat (11/8/2023) malam WIB.

Permainan Timnas voli putri Indonesia memang terbilang 'anyep' alias mati rasa saat melawan Vietnam.

Permainan spartan yang selama ini diperlihatkan Wilda Nurfadhilah Sugandi dan terlihat ketika menghadapi juara AVC Challenge Cup for Women tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas