Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nestapa Pemain Badminton Korea, Gaji Selangit Tapi Jarang Liburan Gegara Jadwal Padat

Pemain badminton Korea kantongi gaji selangit namun jarang liburan bahkan pulang karena jadwal pertandingan yang padat.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Nestapa Pemain Badminton Korea, Gaji Selangit Tapi Jarang Liburan Gegara Jadwal Padat
BAY ISMOYO / AFP
Nestapa Pemain Badminton Korea, Gaji Selangit Tapi Jarang Liburan Gegara Jadwal Padat - Reaksi An Se Young Korea Selatan saat semifinal tunggal putri melawan Chen Yu Fei dari China di turnamen Bulutangkis Indonesia Terbuka di Jakarta pada 17 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Nestapa diderita oleh para pemain nasional bulu tangkis Korea yang berada di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA).

An Se-young dan rekan kompatriotnya diketahui jarang pulang apalagi liburan padahal hadiah prize money atau gaji yang mereka dapatkan amat tinggi.

Gegara jadwal badminton BWF yang amat padat khususnya pada Kompetisi 2023 ini, membuat para utusan Korea belum menikmatinya.

Mereka justru sibuk latihan dan memilih tetap berada di markas BKA untuk latihan mengingat agenda turnamen yang padat mengutip newsis.

Baca juga: Update Ranking BWF seusai Japan Open 2023: Fajar/Rian Kokoh, An Se-young Kudeta Akane Yamaguchi

Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023.
Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023. (Roslan RAHMAN/AFP)

Bahkan An Se-young yang mana pada tahun 2023 ini mendapat prize money paling tinggi di dunia, ia belum pernah menggunakannya.

Dilansir BWF, An Se-young saat ini mendapat hadiah sebesar $428.480 atau setara Rp6.586.380.320.

Raihan itu justru melampaui dari sang rival yang merupakan eks ratu bulu tangkis dari Jepang, Akane Yamaguchi.

BERITA TERKAIT

Akane Yamaguchi untuk saat ini telah mengantongi hadiah sebanyak $259.190 atau setara dengan Rp3.984.139.085.

Sayang hasil yang cukup banyak itu belum sempat dinikmati oleh An Se-young karena dirinya sibuk mempersiapkan untuk menatap turnamen selanjutnya.

Hal itu diutarakan oleh Kim Hak-gyun selaku pelatih yang memilih bertahan di markas BKA.

Tunggal putri Korea, An Se Young berhasil mengalahkan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Korea, An Se Young berhasil mengalahkan wakil Spanyol Carolina Marin pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Setelah melalui pertandingan yang ketat hingga tiga set, An Se Young berhasil keluar sebagai juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Mereka menghadapi agenda turnamen yang cukup padat sehingga memutuskan untuk bertahan di village untuk latihan. Saya minta maaf, karena saya sendiri juga jarang pulang," tutur Hak-gyun.

Ungkapan yang sama juga diutarakan oleh pelatih An Se-young, Seong Ji-hyun yang sempat meminta izin untuk pulang.

Namun manajer Kim Hak-gyum melarangnya untuk keluar mengingat turnamen padat yang akan mereka hadapi hingga akhir November 2023 nanti.

"Saya sempat meminta izin untuk pergi, namun jadwal pertandingan sangat padat sampai akhir November," tutur Seong Ji-hyun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas