Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Punya Koneksi Orang Dalam, Timnas Voli Putra Indonesia Berpotensi Gulung China

Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie berpeluang besar untuk hadirkan kejutan saat lawan China di Asian Sr Mens Volleyball Championship.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Punya Koneksi Orang Dalam, Timnas Voli Putra Indonesia Berpotensi Gulung China
Laman resmi Asian Volleyball
Skuad Timnas voli putra Indonesia memasuki lapangan pertandingan di AVC Challenge Cup 2023 saat melawan Bahrain di Taiwan, Senin (10/7/2023). Timnas voli putra Indonesia menang dengan skor 3-2 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putra Indonesia bisa memberikan kejutan terhadap China saat bersua di pertandingan perdana Grup C Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 ata AVC Championship 2023.

Pertandingan Timnas voli putra Indonesia vs China di Teheran, Iran pada kejuaraan Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 berlangsung, Sabtu (19/8/2023) jam 16.45 WIB.

Di atas kertas, China lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Ada beberapa faktor yang menempatkan tim voli putra China tak menemui kesulitan untuk menggulung Farhan Halim dan kolega.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Voli Putra China di Kejuaraan Asia 2023: Tak Bawa Skuad Utama, Beda dengan VNL




Selain dari kualitas individu pemain, tim voli putra Negri Tirai Bambu lebih kenyang akan pengalaman ketika berkompetisi di level Internasional.

Salah satu yang paling mentereng dari China ialah berpartisipasi di kejuaraan voli dunia bertajuk Volleyball Nations League (VNL) 2023.

Kendati endingnya China terdegradasi dari VNL, namun dari jam terbang, pengalaman, dan skill, Chen Peiyu dan kolega tetap masuk favorit juara di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Lantas apakah itu menjadi tolak ukur bagi China menang mudah atas Indonesia nantinya? tidak.

BERITA TERKAIT

Dari kabar yang berkembang, tim voli putra China menurunkan skuad yang berbeda dari VNL 2023 untuk Asian Sr Mens Volleyball Championship kali ini.

Ini menjadi keuntungan bagi Doni Haryono dan kolega. 

Tanpa mengecilkan arti tim 'lapis' B milik China, setidaknya Timnas voli putra Indonesia bisa menghadirkan kejutan pada laga perdana di Kejuaraan Voli Asia 2023 ini.

Bahkan ada satu privilege atau hak istimewa yang dimiliki skuad asuhan Jeff Jiang Jie.

Pelatih asal China, Jeff Jiang Jie saat menyaksikan pertandingan Proliga 2023 di GOR Sritex Arena Solo. Jiang Jie merupakan pelatih Timnas voli putra Indonesia untuk pagelaran SEA Games 2023 di Kamboja.
Pelatih asal China, Jeff Jiang Jie saat menyaksikan pertandingan Proliga 2023 di GOR Sritex Arena Solo. Jiang Jie merupakan pelatih Timnas voli putra Indonesia untuk pagelaran SEA Games 2023 di Kamboja. (Instagram @bolavoliindonesia)

Apalagi jika bukan faktor sisi kepelatihan.

Timnas voli putra Indonesia untuk mengarungi Asian Sr Mens Volleyball Championship masih dibesut oleh Jeff Jiang Jie.

Selain sang juru taktik sudah lama mengenal kultur bola voli Tanah Air sejak melatih tim Alco pada musim 2005, Jeff Jiang Jie merupakan pelatih yang membantu tim voli putra Indonesia meraih dua medali emas di SEA Games 2021 dan 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas