Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jungkir Balikkan Prediksi Final AVC Championship 2023, Timnas Voli Indonesia Tantang Jepang

Timnas voli putra Indonesia memiliki rute untuk membalikkan prediksi final ideal AVC Championship 2023 dengan menantang Jepang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jungkir Balikkan Prediksi Final AVC Championship 2023, Timnas Voli Indonesia Tantang Jepang
Instagram @avcvolley
Ekspresi pemain Timnas voli putra Indonesia saat berhasil meraih kemenangan 1-3 (26-24, 19-25, 12-25, 21-25) atas Kazakhstan, Minggu (20/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putra Indonesia memiliki peluang besar untuk menjungkir balikkan prediksi final AVC Championship 2023.

Merujuk kepada bagan 12 besar AVC Championship 2023, Jepang vs Iran menjadi final ideal.

Akan tetapi semua tim yang lolos ke babak 12 besar AVC Championship 2023, bisa menghancurkan prediksi tersebut. Termasuk Timnas voli putra Indonesia.

Ada skenario dan rute yang perlu ditempuh oleh Farhan Halim dan kolega untuk menapakkan kakinya di partai final AVC Championship 2023.

Sebelumnya, pelatih tim voli putra Qatar, Camilo Andres Soto, menyebut final ideal AVC Championship 2023 mempertemukan dua tim VNL 2023, Jepang dan Iran.

Baca juga: Jadwal 12 Besar AVC Championship 2023: Timnas Voli Indonesia vs Korea, Privilege Jepang ke Semifinal

Bukannya tanpa alasan mengapa Camilo Andres Soto melontarkan prediksi tersebut.

Jepang diperkuat deretan spiker kenamaan sperti Yuki Ishikawa, Yuji Nishida hingga Ran Takahashi. Mereka elum lama ini juga mengukir sejarah menjadi tim pertama Asia yang mampu menjadi juara ke-3 di ajang Volleyball Nations League (VNL).

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan Iran, selain tampil di publiknya sendiri, mereka merupakan tim terkuat Asia kedua setelah Jepang

Tim voli putra Iran duduk di peringkat 10 ranking voli dunia putra FIVB.

"Sudah jelas, dan banyak prediksi yang menyebut Iran dan Jepang akan bertemu di final," terang pelatih Qatar seperti yang dikutip dari laman Naver Sports.

Namun Timnas voli putra Indonesia memiliki kans besar untuk menghentikan skenario itu terjadi. Bagaimana cara itu bisa direalisasikan oleh skuad asuhan Jeff Jiang Jie?

Timnas voli putra Indonesia berada di up-bracket pada babak 12 besar AVC Championship bersama Iran. Sedangkan Jepang menghuni low-bracket.

Bagan babak 12 besar kejuaraan voli AVC Championship 2023 yang berlangsung di Urmia, Iran. Timnas voli putra Indonesia menghadapi Korea Selatan pada perebutan tiket perempat final AVC Championship 2023 pada, Rabu (23/8/2023).
Bagan babak 12 besar kejuaraan voli AVC Championship 2023 yang berlangsung di Urmia, Iran. Timnas voli putra Indonesia menghadapi Korea Selatan pada perebutan tiket perempat final AVC Championship 2023 pada, Rabu (23/8/2023). (Tangkapan layar Wikipedia)

Farhan Halim dan kolega membutuhkan langkah pertama untuk menjaga asa menembus partai final.

Timnas voli putra Indonesia wajib mengalahkan Korea Selatan pada babak 12 besar yang mulai menggelar pertandingan, Rabu (22/8/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas