Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pertamina Diisukan Jadi Sponsor Utama Tim Valentino Rossi untuk MotoGP 2024

Media Italia menyebut Pertamina berpeluang besar menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing untuk MotoGP 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Pertamina Diisukan Jadi Sponsor Utama Tim Valentino Rossi untuk MotoGP 2024
Instagram @vr46ridersacademyofficial Verified
Valentino Rossi ketika berfoto bersama dengan dua rider Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (Kiri) dan sang adik Luca Marini (Kanan) saat presentasi livery Mooney VR46 Racing. 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi, Pertamina, dikabarkan akan ambil bagian di ajang balap MotoGP 2024.

Pertamina disebut-sebut menjadi salah satu sponsor tim MotoGP 2024.

Tak tanggung-tanggung, Pertamina diisukan menjadi sponsor tim yang bermitra dengan Ducati. Yap, Mooney VR46 milik Valentino Rossi ini dirumorkan menjadi tim yang disponsori oleh Pertamina.




Dikabarkan Mister Helmet yang berbasis di Italia, peluang Pertamina untuk nampang di Mooney VR46 jelas terbuka lebar. Pasalnya bukan kali pertama brand maupun perusahaan Indonesia nampang di ajang MotoGP sebagai sponsor.

Baca juga: Sambut Sponsor Baru, Tim Valentino Rossi Bakal Ganti Nama di MotoGP 2024

Beberapa di antaranya ada juga produk-produk lokal yang berhasil menembus dunia internasional dengan menjadi sponsor tim atau pebalap, mulai dari pabrikan motor, helm, oli, suku cadang, dan lainnya

Federal Oil, Antangin, MS Glow, hingga KYT merupakan produk Indonesia yang hingga kini masih eksis di MotoGP sebagai sponsor.

Bahkan untuk BUMN, Pertamina bukan yang pertama akan menjadi mitra/sponsor tim balap MotoGP.

BERITA TERKAIT

Adalah WonderFull Indonesia, merupakan salah satu bentuk promosi Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam artikel yang dipublish Mister Helmet berjudul "VR46 MotoGP: Sponsor Utama Baru Pertamina", menjelaskan secara singkat perusahaan BUMN ini akan ambil bagian di MotoGP 2024 dengan menyokong tim balap Valentino Rossi.

"VR46 akan bermitra dengan eBay sebagai sponsor. Sedangkan sponsor utama ialah Pertamina perusahaan Kminyak asal Indonesia," bunyi pernyataan Mister Helmet.

Jika terealisasi, maka tim milik Valentino Rossi akan berubah nama menjadi "Pertamina VR46 Racing", seperti halnya "Mooney VR46 Racing" di MotoGP 2024.

Mooney merupakan perusahaan perbankan Italia nampang di livery maupun digunakan sebagai penamaan tim Valentino Rossi untuk MotoGP 2023, karena status mereka sebagai sponsor utama.

Namun isu yang berkembang, Pertamina tidak sendirian dalam upaya melobi VR46 menjadi sponsor utama.

eBay, perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat juga menaruh minat untuk menjadi sponsor utama dari tim balap yang digawangi oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi ini.

Pembalap Italia Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi berkompetisi selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP)
Pembalap Italia Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi berkompetisi selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP) (AFP/JOHN THYS)

Berkaca dari 'empunya' BUMN saat ini, Erick Thohir, bukan tidak mungkin Pertamina bakal sukss melobi tim Valentino Rossi dan menjadi sponsor utama.

Apalagi Erick Thohir dan Valentino Rossi memiliki kesamaan dalam urusan sepak bola. 

Yap, Rossi dan Erick Thohir merupakan pendukung Inter Milan. Faktor di luar teknis MotoGP ini bisa menjadi pelicin jalan Pertamina menjadi sponsor utama VR46 musim depan.

Apalagi Erick Thohir pernah menjadi pemilik Inter Milan, tim yang digandrungi Valentino Rossi.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas