Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Babak Baru Pencoretan Rivan Nurmulki: Timnas Voli Putra Indonesia Kirim Kode Buat Rujuk

Timnas Voli putra Indonesia gelar persiapan pemusatan latihan untuk Asian Games 2023 di Surabaya merupakan kode rujuk dan panggil Rivan Nurmulki.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Babak Baru Pencoretan Rivan Nurmulki: Timnas Voli Putra Indonesia Kirim Kode Buat Rujuk
dok: CdM Indonesia SG 2023
Timnas Voli Putra Keluar sebagai juara dan raih medali emas SEA Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kode Timnas voli putra Indonesia 'rujuk' alias memanggil kembali Rivan Nurmulki untuk Asian Games 2023 mencuat.

Kode pemanggilan Rivan Nurmulki setelah drama pencoretan dari skuad Asian Games 2023, mengemuka karena tempat pemusatan latihan (TC) Timnas voli putra Indonesia.

Diketahui TC Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023 berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya markas Samator.

Pemusatan latihan Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie dimulai 2 Septe,ber dan berakhir 13 September mendatang.

Baca juga: Jadwal Voli Putra Asian Games 2023 Live MNC TV, Timnas Indonesia Lawan Jepang Tanpa Rivan Nurmulki

Kesiapan skuad Asian Games 2023 melakukan latihan diunggah oleh media sosial Agil Angga Anggara melalui instatsorynya.

Sejumlah rekan-rekannya seperti Farhan Halim dan Hernanda Zulfi juga merepost instastory dari Agil Anggara sembari menginformasikan bahwa TC digelar di kandang Samator.

Ini menjadi kode keras bahwa Timnas voli putra Indonesia masih berharap akan kemurahan hati PBVSI, untuk kembali memanggil Rivan Nurmulki.

BERITA REKOMENDASI

Pencoretan Rivan dari skuad untuk kejuaraan olahraga Benua Asia ini menghadirkan polemik tersendiri. Volimania menganggap ada kejanggalan di balik terdepaknya sang opposite dari skuad Jeff Jiang Jie.

Unggahan instagram Hernanda Zulfi dan Agil Angga Anggara di mana Timnas voli putra Indonesia melakoni TC atau pemusatan latihan di markas Samator, Surabaya, Jawa Timur mula 2 hingga 13 September untuk mengikuti Asian Games 2023
Unggahan instagram Hernanda Zulfi dan Agil Angga Anggara di mana Timnas voli putra Indonesia melakoni TC atau pemusatan latihan di markas Samator, Surabaya, Jawa Timur mula 2 hingga 13 September untuk mengikuti Asian Games 2023 (Kolase Tribunnews)

Terlebih Rivan Nurmulki merupakan pevoli sekaligus opposite terbaik yang dimiliki Indonesia. Dengan event sekaliber Asian Games, mencoret sang point maker Timnas voli Indonesia dinilai sebagai langkah blunder PBVSI.

Lantas mengapa TC di Samator bisa menjadi kode untuk pemanggilan Rivan Nurmulki kembali?

Jawabannya terletak dari ikatan Samator dan Rivan Nurmulki.

Yap, dia didik dan besar oleh klub voli Samator. Tak heran jika kemudian Rivan Nurmulki sejak berkarier di pentas profesional, hanya membela klub asal Surabaya ini di ajang Proliga.

Bahkan ketika rekan-rekan seperjuangan seperti Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar dan Yuda Mardiansyah cabut dan membela Jakarta Bhayangkra Presisi.

Rivan Nurmulki tidak melakukan langkah serupa, ini membuktikan bagaimana kesetiaan seorang Rivan kepada klub voli yang membesarkan namanya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas