Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBVSI Berani Coret Rivan Nurmulki, Federasi Voli Filipina Justru Berbaikan dengan Para Pembangkang

Ketika PBVSI berani mencoret Rivan Nurmuli dari skuad Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023, Filipina berbaikan dengan para pembangkang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in PBVSI Berani Coret Rivan Nurmulki, Federasi Voli Filipina Justru Berbaikan dengan Para Pembangkang
Instagram @volleytrails
Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketika Timnas voli putra Indonesia disibukkan polemik pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad, lawan justru berbenah menyongsong event akbar Asian Games 2023.

Satu di antara lawan Timnas voli putra Indonesia Grup F Asian Games 2023, Filipina, melalui federasinya, PNVF, berbaikan dengan para pembangkang seperti Bryan Bagunas.

Bryan Bagunas kembali menghiasi skuad Filipina untuk Asian Games 2023 setelah sebelumnya sempat absen pada SEA Games Kamboja.

Comeback Bryan Bagunas dan Marck Espejo menambah solid kekuatan skuad asuhan Sergio Veloso sebelum berjumpa Timnas voli putra Indonesia di fase Grup F.

Baca juga: Polemik Rivan Nurmulki vs PBVSI: Menpora Dito Turun Tangan Beri Jalan Keluar

Sebagaimana yang diketahui, Indonesia berada di Grup F bersama Filipina, Afghanistan dan Jepang. 

Indonesia dan Jepang diprediksi menjadi dua teratas untuk lolos ke fase selanjutnya.

Hanya saja ada polemik yang melanda Timnas voli putra Indonesia sebelum berjuang di Asian Games 2023, Hangzhou, China.

BERITA REKOMENDASI

Pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2023 menjadi polemik tersendiri. Keputusan PBVSI selaku Induk Federasi Bol Voli Indonesia menuai protes keras dari volimania Tanah Air,

Rivan merupakan opposite terbaik yang dimiliki Indonesia. Berbagai asumsi liar bergerak di kalangan pecinta bola voli Indonesia, termasuk kritik yang beberapa waktu lalu dilakukan Rivan diduga sebagai pemicu disingkirkannya sang pevoli.

Meski PBVSI telah melakukan klarifikasi alasan pencoretan dicoretnya Rivan Nurmulki dari skuad tak berkaitan dengan kritik, namun spekulasi terus beredar.

Saat persiapan Timnas voli putra Indonesia menyongsong Asian Games 2023 diganggu problem pencoretan Rivan, Filipina justru sebaliknya.

Opposite Timnas voli putra Filipina, Bryan Bagunas dipastikan absen di SEA Games 2023 lantaran mangkir dari pemanggilan.
Opposite Timnas voli putra Filipina, Bryan Bagunas dipastikan absen di SEA Games 2023 lantaran mangkir dari pemanggilan. (Instagram @volleytrails)

Ketua Federasi Bola Voli Filipina (PNFV), Ramon 'Tats' Suzara menegaskan pemanggilan beberapa atlet yang mangkir dari SEA Games 2023 lalu.

Du di antaranya ialah Bryan Bagunas dan Marck Espejo. Keduanya sempat dilabeli pembangkang karena mangkir dari pemanggilan timnas untuk Asian Games 2023.

Baca juga: Pakai Huruf Kapital, Istri Dimas Saputra Berkomentar soal Kabar Mediasi Rivan Nurmulki dan PBVSI

Comeback Bagunas dan Espejo di event akbar, sebelumnya sudah ditandai dengan perkuat tim voli putra Filipina pada ajang SEA V League 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas