Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Hasil China Open 2023: Gregoria Terhenti di 32 Besar, Perban di Lutut jadi Sorotan

Update hasil China Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 32 besar setelah kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, Selasa (5/9/2023).

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Update Hasil China Open 2023: Gregoria Terhenti di 32 Besar, Perban di Lutut jadi Sorotan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Update hasil China Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 32 besar setelah kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, Selasa (5/9/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Update hasil pertandingan badminton China Open 2023, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak 32 besar setelah kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, Selasa (5/9/2023).

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium 2, Gregoria harus mengakui keunggulan Thuy Linh Nguyen setelah menelan kekalahan dengan skor akhir 21-15 dan 21-14.

Jika dilihat dari jalannya pertandingan, Gregoria tak tampil dengan performa yang biasanya, ia bermain dengan mengunnakan perban di lututnya.

Sebelumnya, Gregoria memang diketahui memiliki masalah di lutut kirinya, imbas dari Kejuaraan Dunia BWF 2023 beberapa waktu lalu.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V Sindhu dengan skor 19-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).Update hasil China Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 32 besar setelah kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, Selasa (5/9/2023).(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Hasil China Open 2023: Rinov/Pitha Lolos 16 Besar, Jumpa Andalan Thailand Dechapol/Sapsiree

Dikutip dari djarumbadminton.com, Indra Wijaya selaku pelatih tunggal putri pelatnas sempat menyebut bahwa Gregoria tak mengalami cedera, ia memastikan bahwa anak asuhnya itu bisa tampil dengan baik.

"Sebelum ke China, (jika) dia sudah bisa recovery, asal tidak cedera, saya sih tidak khawatir dengan teknik dan fisiknya."

Namun nyatanya kondisi lutut kirinya berpengaruh ke penampilannya hari ini dan membuat Gregoria tersingkir lebih cepat dari China Open 2023.

BERITA TERKAIT

Jalannya Pertandingan

Di set pertama, Gregoria membuka pertandingan dengan kecolongan poin terlebih dahulu.

Dengan lutut yang diperban, permainan Gregoria terlihat tak seperti biasanya.

Langkah Gregoria tak terlihat gesit, tampak seperti ada masalah pada lututnya.

Terbukti, Gregoria tertinggal 7-11 di jeda set pertama.

Tertinggal empat poin, Gregoria masih kesusahan untuk bisa mengejar laju lawan.

Dan akhirnya, Gregoria menutup set pertama dengan kekalagan 15-21.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas