Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Kondisi Pecco Bagnaia, Beri Kode Tampil di MotoGP San Marino 2023

Update kondisi Pecco Bagnaia setelah mengalami insiden horor di Catalunya pekan lalu, dia masih optimis ikut seri balapan di MotoGP San Marino 2023.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Update Kondisi Pecco Bagnaia, Beri Kode Tampil di MotoGP San Marino 2023
LLUIS GEN / AFP
Update Kondisi Pecco Bagnaia, Beri Kode Tampil di MotoGP San Marino 2023 - Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia terlihat di dalam kotak saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Moto Grand Prix Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona. 

TRIBUNNEWS.COM - Update kondisi Pecco Bagnaia setelah mengalami insiden horor di MotoGP Catalunya 2023 pekan lalu terpantau masih optimis ikut seri balapan di MotoGP San Marino 2023, Kamis (7/9/2023).

Ada beberapa langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pecco Bagnaia sebelum mendapat izin untuk tampil di MotoGP San Marino 2023 yang dihelat di Sirkuit Misano tersebut.

Dia harus melewati pemeriksaan kesekahatan di Sirkuit Misano guna mendapat izin dari dokter agar bisa ikut balapan di MotoGP San Marino 2023.

Sebagaimana disampaikan dalam rilis Ducati, satu-satunya jalan Pecco bisa kembali adalah lolos dari pemeriksaan kesehatan di Sirkuit.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Aleix Espargaro Menang, Pecco Bagnaia Copas Crash Marc Marquez di 2020

Ducati Lenovo Team Pembalap Italia Francesco Bagnaia berkompetisi selama sesi latihan pertama di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria.
Ducati Lenovo Team Pembalap Italia Francesco Bagnaia berkompetisi selama sesi latihan pertama di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria. (JURE MAKOVEC / AFP)

"Minggu malamnya (setelah MotoGP Catalunya 2023), saya bersama tim pulang ke rumah dan setelah istirahat saya langsung melakukan persiapan untuk kembali ke trek di Misano," kata Pecco menjelaskan.

"Pada hari Kamis, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di sirkuit. Jika seperti yang saya harapkan ketika para dokter memberi izin saya akan dapat kembali ke trek pada hari Jumat untuk Practice pertama di Grand Prix kandang saya," katanya menambahkan.

Pecco cukup berambisi untuk bisa tampil di Sirkuit Misano lantaran merupakan seri balapan kandang bagi sang juara dunia MotoGP 2022.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu dia tak ingin melewatkan seri balapan ini agar bisa unjuk aksi di kandang sendiri.

Apalagi torehan poin milik Pecco di tabel Klasemen MotoGP 2023 kini sudah didekati oleh Jorge Martin selaku sang rival.

Berkat naik podium ketiga di MotoGP Catalunya 2023, Martin berhasil memangkas gap poin dengan Pecco.

"Grand Prix San Marino selalu menjadi spesial bagi kami para pebalap Italia dan khususnya bagi kami para pembalap Ducati. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan pada hari Sabtu dan Minggu," demikian Pecco.

Untuk sekadar catatan, kondisi perolehan poin Pecco dan Martin kini cukup tipis dan berpotensi saling sikut dalam beberapa seri balapan ke depan.

Raihan podium Martin di Sirkuit Barcelona sukses menipiskan gap menjadi 50 poin saja dari Pecco.

Pecco saat ini megantongi 260 poin sedangkan Martin mulai mendekat dengan raihan 210 poin.

Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Baca juga: Insiden Horor Pecco Bagnaia Tak Menghalangi sang Juara Dunia Balapan di MotoGP San Marino 2023

Peluang bagi Martin untuk terus mendekat ke Pecco sebagai penantang gelar juara.

Sebaliknya ini jadi alarm bahaya bagi Pecco lantaran posisinya kian terancam karena Martin.

Apalagi dengan kondisinya saat ini setelah kakinya terlindas oleh Brad Binder, cukup disayangkan.

Kendati begitu, menarik dinanti kembalinya Pecco Bagnaia serta serangan Martin dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

(Tribunnews.com/Niken)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas