Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Momen Pecco Bagnaia Kesakitan, Butuh Bantuan saat Turun dari Motor di MotoGP San Marino 2023

Sorotan MotoGP San Marino 2023 saat Pecco Bagnaia mengalami kesakitan pada kakinya dan membutuhkan bantuan saat akan turun dari motor.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Momen Pecco Bagnaia Kesakitan, Butuh Bantuan saat Turun dari Motor di MotoGP San Marino 2023
Filippo MONTEFORTE/AFP
Pembalap Pramac Jorge Martin memimpin balapan atas rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Francesco Pecco Bagnaia layak mendapatkan aplaus lebih setelah finis di posisi tiga pada balapan MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023).

Seri MotoGP San Marino yang dimenangkan Jorge Martin diikuti Marco Bezzecchi dan Pecco Bagnaia menyuguhkan tontonan menarik.

Hanya saja selepas balapan, Pecco Bagnaia menunjukkan gesture kesakitan saat berada di Parc Ferme Sirkuit Misano.




Tepatnya setelah Pecco Bagnaia memarkir motornya Desmosedici GP23, perayaan dilakukan oleh ketiga pembalap, termasuk Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Hari Ini: Pecco Bagnaia Makin Gerah, Cuma Unggul 36 Poin dari Jorge Martin

Hanya saja setelah selebrasi, Pecco Bagnaia yang berada di atas motor, kesulitan untuk turun dari tunggangan kuda besinya tersebut.

Bahkan dalam video yang diunggah media sosial X MotoGP, memperlihatkan salah satu kru Ducati Lenovo Team harus membantu mengangkat kaki kanan sang pembalap.

Tak berhenti sampai di situ, sesaat setelah turun dari motornya, Bagnaia tidak langsung bergerak. Dia memilih untuk menunduk sesaat menahan perasaan sakit.

BERITA TERKAIT

Hal itu dikonfirmasinya saat sesi jumpa pers bersama awak media.

"Saya ingin menawarkan kepada para penggemar balapan yang bagus dan itulah yang mendorong saya. Namun di pertengahan balapan saya cukup kelelahan," terang Pecco Bagnaia seperti yang dikutip dari laman MotorSport-Total.

"Peraturan baru mengenai tekanan udara depan tidak membantu apa pun. Tapi saya senang dengan hasilnya. Itu tidak mudah mengingat situasinya (kondisi cedera)," terang pemuncak klasemen MotoGP 2023.

Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia (kuning) berkompetisi pada Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 10 September 2023.
Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia (kuning) berkompetisi pada Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 10 September 2023. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Sebagai pengingat, Bagnaia memang mengalami masalah pada bagian kaki kanannya setelah insiden kecelakaan horor yang dia alami.

Pecco Bagnaia terlindas motor Brad Binder setelah jatuh akibat kecelakaan higshide di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu.

Meski tidak mengalami patah tulang, namun Pecco Bagnaia tidak sepenuhnya dalam kondisi fit 100 persen.

Menjadi pertanyaan ketika tim medis MotoGP memberikan lampu hijau kepada kekasih Domizia Castagnini mengikuti balapan San Marino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas