Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kejutan Hari Ketiga Kerjurnas Berkuda 2023, Karen Herjawan Berikan Medali Emas Pertama untuk Sumsel

Karen Herjawan berhasil memberi kejutan pada hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kejutan Hari Ketiga Kerjurnas Berkuda 2023, Karen Herjawan Berikan Medali Emas Pertama untuk Sumsel
(Pordasi Sumsel)
Karen Herjawan berhasil memberi kejutan pada hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas)Berkuda 2023. Atlet berusia 22 tahun itu berhasil mempersembahkan medali emas perdana untuk kontingen Sumatra Selatan dalam ajang yang berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karen Herjawan berhasil memberi kejutan pada hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2023.

Atlet berusia 22 tahun itu berhasil mempersembahkan medali emas perdana untuk kontingen Sumatra Selatan dalam ajang yang berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2023).

Kejurnas Berkuda 2023 ini juga menjadi kualifikasi kedua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 mendatang.




Karen Herjawan sukses mengalahkan juara bertahan kontingen, Jawa Barat dengan perolehan nilai 130,453 persen di kelas Final Individual PSG dan Freestyle.

Kontingen Jawa Barat, Valentino Lumentah dan Djolfi Momongan meraih angka 126,939 persen dan 129,397 persen.

Rasa bangga dan senang pun tak terelakkan oleh Karen Herjawan usai menerima medali emas dan melakukan putaran kemenangan.

"Saya senang sekali dan bangga bisa jadi atlet pertama yang menyumbangkan emas untuk Sumatra Selatan di Kejurnas Berkuda 2023 di Final Individual PSG dan Freestyle. Saya senang sekali hari ini,” ujar Karen.

Karen mengaku tak ada beban berarti yang dirasakan ketika tampil di arena pertandingan.

Rupanya, hal tersebut lah yang menjadi kunci kemenangannya hari ini.

“Paling penting buat saya itu untuk bersenang sama Janto (kuda), saya sama Janto benar-benar nyatu banget sama dia, supaya benar-benar halus, yang terpenting itu bersenang dan lakukan yang terbaik," ungkap Karen.

“Namun, saat saya ditanya dari awal mau menang, ya pasti mau menang banget. Tapi bukan yang mengharapkan mendapatkan emas. Saya enggak menjadikan itu beban pikiran, dan suatu keharusan. Saya melakukan yang terbaik di hari ini. Saya mendapatkannya (emas),” paparnya.

Tak ingin berpuas diri, kedepannya, Karen berjanji akan terus memberikan penampilan yang terbaik disetiap pertandingan.

"Selanjutnya, yang penting saat bermain tidak dijadikan beban pikiran biar pas di dalam arena takutnya saya tegang," ucap Karen.

"Saya berharap dapat memberikan penampilan yang lebih baik lagi di hari depan baik dikelas ini (PSG dan Freestyle) mapun di kelas-kelas yang lebih tinggi dikedapannya baik di dalam maupun luar negeri,” harapnya.

Sekadar informasi, pertandingan kelas Jumping akan digelar pada Kamis, 14 – 15 September 2023 di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur.

Kelas Jumping Sumatra Selatan sendiri akan diperkuat atlet-atlet senior dan junior Indonesia, seperti Andry Sutoyo, Kealton Santoso, Gadis Kireina Iskandar, Alif Tri Putra, Abdurrahman, Fergi Tri Nur Fajar dan Kayla.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas