Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Viktor Axelsen setelah KO di 32 Besar Hong Kong Open 2023, Sempat Ngeluh Main Malam

Inilah kata-kata yang disampaikan Viktor Axelsen sesuai KO alias kalah di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, sempat ngeluh main malam.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kata Viktor Axelsen setelah KO di 32 Besar Hong Kong Open 2023, Sempat Ngeluh Main Malam
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi kegembiraan pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Inilah kata-kata yang disampaikan Viktor Axelsen sesuai KO alias kalah di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, sempat ngeluh main malam. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kata-kata yang disampaikan tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen sesuai KO alias kalah di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

Diketahui, Axelsen kandas di 32 besar Hong Kong Open 2023 setelah kalah di tangan wakil tuan rumah, Lee Chia Hao, Rabu (13/9/2023).

Bertanding di Hong Kong Coliseum Kowloon, Axelsen yang berstatus tunggal putra ranking satu dunia tersebut menelan kekalahan tragis dua set langsung dengan skor akhir 16-21 dan 10-21.




Kekalahan tersebut bisa dikatakan menjadi sebuah kejutan, mengingat ranking dan track record keduanya sangatlah berbeda jauh.

Axelsen masih menjadi rajanya tunggal putra dengan menempati ranking satu dunia, sedangkan Lee Chia Hao saat ini masih menghuni posisi 37 dunia.

Viktor Axelsen dari Denmark mencetak gol balasan melawan Prannoy HS dari India pada semifinal tunggal putra mereka di turnamen Bulu Tangkis Indonesia Terbuka di Jakarta pada 17 Juni 2023.
Viktor Axelsen dari Denmark mencetak gol balasan melawan Prannoy HS dari India pada semifinal tunggal putra mereka di turnamen Bulu Tangkis Indonesia Terbuka di Jakarta pada 17 Juni 2023. Inilah kata-kata yang disampaikan Viktor Axelsen sesuai KO alias kalah di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, sempat ngeluh main malam. (BAY ISMOYO / AFP)

Baca juga: 12 Pemain Mundur Berjamaah dari Hong Kong Open 2023, Ada Pawang Viktor Axelsen hingga Yuta/Arisa

Jika berbicara soal prestasi, Axelsen juga bisa dikatakan lebih digdaya, terbaru ia meraih gelar juara China Open 2023.

Early exit dari Hong Kong Open 2023, asumsi liar pun diarahkan kepada Axelsen.

BERITA TERKAIT

Banyak pihak yang menyebut bahwa Axelsen sengaja mengalah, apalagi Chia Hao Lee adalah wakil tuan rumah.

Melalui media sosial Twitter di akun pribadinya @ViktorAxelsen, Rabu (13/9/2023) malam WIB, Axelsen menyebut bahwa Chia Hao Lee memang bermain bagus.

Cuitannya tersebut seolah menjadi bantahan Axelsen, pebulu tangkis 29 tahun itu menilai jika Chia Hao Lee pantas mendapatkan kemenangan darinya.

Lebih lanjut, Axelsen kemudian mendoakan Chia Hao Lee menorehkan hasil apik di Hong Kong Open 2023.

"Saya kalah dari pemain yang tampil lebih baik hari ini," cuit Axelsen.

"Semua yang terbaik untuk Chia Hao Lee," sambungnya.

Setelah angkat koper lebih cepat dari Hong Kong Open 2023, Axelsen menyampaikan jika dirinya bakal fokus untuk beristirahat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas