Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta MotoGP Jepang 2023: Marc Marquez Trending Twitter, Label Raja Hujan Bukan Abal-abal

Fakta menarik setelah balapan MotoGP Jepang 2023 di mana Marc Marquez malah trending saat Jorge Martin yang meraih kemenangan di Motegi.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Fakta MotoGP Jepang 2023: Marc Marquez Trending Twitter, Label Raja Hujan Bukan Abal-abal
Toshifumi KITAMURA / AFP
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Afrika Selatan Brad Binder (kiri) dan pembalap Spanyol Repsol Honda Marc Marquez (kanan) mengambil tendangan sudut selama balapan MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 25 September 2022 . 

TRIBUNNEWS.COM - Balapan 12 lap MotoGP Jepang 2023 yang menisbatkan Jorge Martin sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, menghadirkan sorotan dan fakta, Minggu (1/10/2023).

Sirkuit Motegi menjadi bukti bagaimana status Marc Marquez sebagai 'raja hujan' bukanlah isapan jempol belaka.

Meski bukan sebagai pemenang, keberhasilan Marc Marquez finis posisi ketiga di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, menyajikan fakta menarik yang terukir.

Baca juga: Hasil Akhir Balapan 12 Lap MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Menang, Marc Marquez Akhirnya Podium

Race seri ke-14 MotoGP 2023 ini memang jauh dari prediksi. Pasalnya balapan di Negeri Sakura berlangsung dalam 12 putaran dari 24 lap.

Curah hujan tinggi dan genangan air di lintasan Motegi, membuat balapan MotoGP Jepang 2023 berlangsung setengahnya saja dari yang ditentukan,

Hasil ini membuat persaingan gelar juara dunia antara Jorge Martin dan Pecco Bagnaia makin meruncing.

Pecco memang masih menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2023 sementara. Kekasih Domizia Castagnini membukukan 319 poin.

Marc Marquez mendadak trending di media sosial Twitter setelah mengakhiri balapan MotoGP Jepang 2023 di peringkat ketiga di Sirkuit Motegi, Minggu (1/10/2023). Hasil balapaN MotoGP Jepang 2023 menisbatkan Marc Marquez sebagai pemenang.
Marc Marquez mendadak trending di media sosial Twitter setelah mengakhiri balapan MotoGP Jepang 2023 di peringkat ketiga di Sirkuit Motegi, Minggu (1/10/2023). Hasil balapaN MotoGP Jepang 2023 menisbatkan Marc Marquez sebagai pemenang. (Tangkapan layar Twitter X)
BERITA TERKAIT

Hanya saja, Jorge Martin yang mengekor di urutan kedua, terpaut tiga angka dari Bagnaia. Artinya, balapan MotoGP Mandalika yang berlangsung di Indonesia, 15 Oktiber mendatang bakal lebih panas intensitasnya.

Namun jangan salah, meski yang menang Jorge Martin, namun media sosial X  (Twitter) justru trending Marc Marquez.

Lantas yang menjadi pertanyaan, apa yang membuat Marc Marquez trending di media sosial setelah finis di posisi tiga pada balapan MotoGP Jepang kali ini. Berikut rangkumannya.

1. Podium Pertama Musim ini

Finis di peringkat ketiga seri Jepang menjadi podium pertama bagi The Baby Alien. 

Sebelum balapan di Motegi, pada sesi main race, Marc Marquez memang belum pernah naik podium. Beda cerita dengan sprint race yang menempatkan The Baby Alien finis dua kali di urutan ke-3.

Butuh 14 main race bagi juara dunia MotoGP enam kali ini untuk pecah telur mengakhiri keterpurukannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas