Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cuaca MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Diprediksi Panas: Mbak Rara Pawang Hujan Ngapain?

MotoGP Mandalika tahun ini tampaknya tak lagi membutuhkan jasa dari pawang hujan, Mbak Rara yang tahun lalu sempat menjadi sorotan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cuaca MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Diprediksi Panas: Mbak Rara Pawang Hujan Ngapain?
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati  saat menjelaskan sola MotoGP Mandalika dalam konferensi pers MotoGP Mandalika di Sarinah, Selasa (3/10/2023). 

Cuaca MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Diprediksi Panas: Mbak Rara Pawang Hujan Ngapain?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Cuaca gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 13-15 Oktober 2023 diprediksi panas alias terang.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati dalam konferensi pers MotoGP Mandalika di Sarinah, Selasa (3/10/2023).

Kondisi tersebut membuat gelaran MotoGP Mandalika tahun ini tampaknya tak lagi membutuhkan jasa dari pawang hujan, Mbak Rara yang tahun lalu sempat menjadi sorotan karena ritualnya yang coba menghentikan hujan.

Ari Respati pun menegaskan mengenai cuaca pihaknya lebih percaya prediksi secara teknis yang dilakukan oleh BMKG.

“Kalau pawang hujan kami memikirkan untuk bekerjasama mengurus secara teknis karena selama ini kami tidak pernah berkontak dengan Mbak Rara atau punya kontrak khusus dengan beliau,” kata Ari Respati.

BERITA REKOMENDASI

“Kalau beliau mau nonton ya sebagai spectator ya monggo-monggo saja, kalau mau melakukan showing kelebihannya ya silahkan tapi kami tidak mengontrak,” lanjut Ari.

“Kami terus berkomunikasi terus dengan Drona kalau dilihat dari BMKG-nya sih terang benderang. Insha Allah, beda dengan tahun lalu. Tapi kami antisipasi tentunya akan berdampak pada kesiapan motor, kesiapan ban dari pihak Dornanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ari membeberkan dalam ajang tersebut pihaknya juga bakal memeriahkan acara dengan mengundang penyanyi Putri Ariani dan beberapa artis lainnya.

Putri Ariani dijadwalkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ya mengenai artis betul kami mengundang Putri Arian yang sedang trending. Insha Allah kami dapat konfirmasinya dalam satu dua hari ini. Tentunya juga ada artis-artis side event lainnya sudah ada yang confirm untuk datang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas