Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Geger Gresini Pelarian Sesaat Marc Marquez, Pulang ke Honda 2025

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 kembali diriuhkan isu Marc Marquez cuma numpang lewat saja di Gresini dan siap kembali ke Honda musim berikutnya.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Geger Gresini Pelarian Sesaat Marc Marquez, Pulang ke Honda 2025
Kolase Tribunnews
Kolase foto Marc Marquez ketika membela Gresini Ducati (kiri) dan saat masih membela Repsol Honda (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP kembali dihebohkan soal Marc Marquez yang menjadikan Gresini 'pelarian sesaat'.

Isu terbaru menyebutkan jika Marc Marquez hanya akan bertahan di Gresini Ducati semusim saja, tepatnya pada MotoGP 2024.

Setelah medio tersebut, Marc Marquez bertekad untuk kembali ke Repsol Honda, pabrikan yang membesarkan namanya sejak debut di kelas premier musim 2013.

Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan Marc Marquez akan pergi pada akhir musim 2023.

Baca juga: Update Pembalap MotoGP 2024: Pedro Acosta Gantikan Pol Espargaro, Marc Marquez Plot Twist ke Ducati 

Perpisahan itu merupakan kesepakatan dari Marquez dan Honda, meskipun pembalap Spanyol tersebut masih memiliki sisa kontrak satu tahun.

Dalam pesan perpisahannya Marc Marquez mengatakan ingin menunjukkan kembali dirinya sebagai pembalap terbaik, setelah mengalami naik-turun bersama Honda dalam beberapa musim belakangan.

Komitmen Marquez ingin kembali jadi yang terbaik ditunjukkan dengan tidak membawa kru kepercayaannya di Honda ke tim baru.

BERITA REKOMENDASI

Akan tetapi laporan dari media Spanyol, Sport, menyebutkan, di hadapan para petinggi Honda Marquez berjanji akan kembali ke tim berlambang sayap itu pada 2025 mendatang.

Hanya saja dengan catatan, Marquez bisa kembali asalkan Honda kembali memiliki motor yang kompetitif pada MotoGP 2024.

Motor yang kompetitif pada musim depan itu dianggap sebagai isyarat Honda bisa kembali bersaing dalam gelar juara MotoGP.

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol bersiap untuk sesi latihan bebas kelas MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 29 September 2023. Marc Marquez akan meninggalkan Honda, tempat ia memenangkan gelarnya. enam gelar juara dunia MotoGP, di penghujung musim diumumkan tim pada 4 Oktober 2023.
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol bersiap untuk sesi latihan bebas kelas MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 29 September 2023. Marc Marquez akan meninggalkan Honda, tempat ia memenangkan gelarnya. enam gelar juara dunia MotoGP, di penghujung musim diumumkan tim pada 4 Oktober 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Tidak bisa dipungkiri, Marquez dan Honda menjadi identitas yang tidak bisa dipisahkan. 

Enam gelar juara dunia MotoGP yang diraih Marc Marquez menjadi bukti bagaimana Honda mendukung penuh apa yang menjadi ambisi dari Marc Marquez,

Hanya saja pengambangan RC213 yang berkendala, menjadi alasan utama mengapa rider berjuluk The Baby Alien ini endingnya memutuskan untuk cabut dari pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini.

Setelah pengumuman itu rumor MotoGP kini diramaikan dengan tim baru yang akan jadi tujuan Marc Marquez.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas