Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Transfer Pengganti Marc Marquez Jadi Misteri, Aprilia Pasang Plakat Miguel Oliveira Not For Sale

Aprilia telah menegaskan tidak untuk melepaskan Miguel Oliveira di tengah ketertarikan Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Transfer Pengganti Marc Marquez Jadi Misteri, Aprilia Pasang Plakat Miguel Oliveira Not For Sale
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pembalap tim Honda Repsol Spanyol Marc Marquez bereaksi di dalam kotaknya saat sesi latihan bebas Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Transfer pembalap pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda pada MotoGP 2024 semakin menjadi misteri setelah CEO Aprilia, Massimo Rivola angkat bicara.

Massimo Rivola bersama pimpinan tim CryptoDATA RNF, Razlan Razali, kompak memagari Miguel Oliveira dari buruan Honda dalam bursa pembalap MotoGP 2024.

Sebagaimana yang diketahui, Honda Racing Corporation (HRC) tengah sibuk mencari suksesor Marc Marquez.

Keputusan pembalap 30 tahun ini hengkang setelah MotoGP 2023 rampung, meninggalkan satu kursi kosong di pabrikan Repsol Honda.

Baca juga: Cara dan Syarat Beli Tiket Nonton MotoGP Mandalika 2023 via M-Banking Mandiri, Segini Harga Tiketnya

Situasi ini memicu HRC mau tak mau wajib bergegas mencari tandem Joan Mir untuk mengarungi musim 2024. Sejumlah nama pembalap dikaitkan dengan pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak tersebut.

Hanya saja dari beberapa kandidat, hanya Miguel Oliveira menjadi calon terkuat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marc Marquez.

Namun Massimo Rivola selaku orang nomor satu di tim pabrikan asal Noale, Italia, itu dengan tegas mengelak kemungkinan hal itu bisa terwujud.

BERITA REKOMENDASI

Mantan direktur olahraga Ferrari itu menegaskan Aprilia masih akan tetap mempertahankan Oliveira sampai musim depan.

Rivola menyebut bahwa kontrak pemenang MotoGP Indonesia 2022 itu tetap utuh sampai 2024 sesuai dengan kesepakatan.

"Miguel (Oliveira) harus tetap bersama kami," tegas Rivola seperti yang dikutip Speedweek.

Sebelum rumor soal Oliveira berkembang, Aprilia sudah diusik dengan rumor yang mengaitkan Honda dengan pembalap mereka lainnya yaitu Maverick Vinales.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 13: Miguel Oliveira dari Portugal dan Cryptodata RNF MotoGP Team berbicara selama pra-acara konferensi pers selama MotoGP Amerika - Pratinjau pada 13 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 13: Miguel Oliveira dari Portugal dan Cryptodata RNF MotoGP Team berbicara selama pra-acara konferensi pers selama MotoGP Amerika - Pratinjau pada 13 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Rencana Honda merekrut Oliveira atau Vinales disinyalir karena adanya klausul keluar seperti halnya apa yang terjadi antara Marquez dan Honda.

Razlan Razali mengakui sudah ada kontak antara Honda dan Oliveira.

Namun, ia mengatakan tidak ada detail dalam kontrak yang menerangkan bahwa Oliveira bisa keluar sebelum masa baktinya berakhir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas