Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bonus Peraih Medali Asian Games 2023 Kapan Cair? Ini Kata Menpora

Bonus atlet peraih medali Asian Games 2023 dari pemerintah diketahui belum cair, begini kata Menpora.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Bonus Peraih Medali Asian Games 2023 Kapan Cair? Ini Kata Menpora
HECTOR RETAMAL / AFP
Peraih medali perak Sanggoe Darma Tanjung (kiri) dari Indonesia, peraih medali emas Zhang Jie (tengah) dari Tiongkok, dan peraih medali perunggu Su Jianjun dari Tiongkok berpose saat upacara penyerahan medali untuk nomor street skateboarding putra pada Asian Games 2022 di Hangzhou, di provinsi Zhejiang, Tiongkok. Bonus atlet peraih medali Asian Games 2023 dari pemerintah diketahui belum cair, begini kata Menpora. 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah hampir dua pekan gelaran Asian Games 2023 rampung digelar.

Dan hasilnya, Indonesia finish di posisi 13 klasemen perolehan Asian Games 2023 dengan raihan 7 emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Tentu, para atlet peraih medali Asian Games 2023 nantinya bakal mendapat bonus dari pemerintah sebagai bentuk apresiasi.

Namun, tampaknya para atlet peraih medali Asian Games 2023 harus bersabar untuk sementara waktu.

Pasalnya, hingga saat ini bonus yang harusnya mereka dapat belum cair.

Baca juga: Menpora Dito Ungkap Alasan Cabor Bulutangkis Gagal Raih Medali di Asian Games 2023

caption: Atlet sepeda putri Indonesia, Amellya Nur Sifa foto bersama medali emas yang didapatkan pada ajang Asian Games 2023 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (4/10/2023), Tribunnews/Abdul Majid
caption: Atlet sepeda putri Indonesia, Amellya Nur Sifa foto bersama medali emas yang didapatkan pada ajang Asian Games 2023 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (4/10/2023). Bonus atlet peraih medali Asian Games 2023 dari pemerintah diketahui belum cair, begini kata Menpora. (Tribunnews/Abdul Majid)

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, saat ini pencairan bonus bagi atlet peraih medali Asian Games 2023 hanya tinggal persetujuan Presiden Joko Widodo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan jika saat ini pihaknya sudah menyelesaikan laporan pertanggjawaban terkait daftar atlet peraih medali Asian Games 2023.

BERITA TERKAIT

Nantinya, laporan tersebut akan disampaikan ke Presiden untuk disetujui.

Jika sudah diseujui, maka bonus akan segera diberikan.

“Sekarang pada tahap bikin laporan pertanggungjawaban, dan untuk bonus kan sudah ada aturannya, ini tinggal saya melaporkan kembali ke Bapak Presiden terkait bonus. Kalau Bapak Presiden sudah ACC apa yang kami laporkan ya langsung diberikan,” kata Menpora Dito saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Terkait jadwal cairnya, Menpora Dito belum bisa memastikan lebih detailnya.

Begitu juga terkait jumlahnya, Menpora Dito juga tak bisa berbicara banyak.

“Pasti bonus itu diberikan oleh Bapak Presiden ya. Jadi kami akan meminta arahan untuk jadwalnya, kan Pak Presiden lagi kunjungan keluar, kebetulan saya juga mau berangkat. Kalau besaran (bonus) biar nanti diumumkan Bapak Presiden,” tambahnya.

Kira-kira Berapa Jumlah Bonus yang Didapat Peraih Medali Asian Games 2023?

Dikutip dari laman resmi Kemenpora, Basuki Hadimuljono selaku Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Asian Games 2023 menegaskan jika jumlah bonus yang didapat di Asian Games 2023 mengalami peningkatan ketimbang edisi 2018 lalu.
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas