Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tanda Tanya Nasib Rivan Nurmulki di Livoli Divisi Utama 2023, Sanksi PBVSI Apa Kabar?

Wibi Anhari memberi jawaban singkat soal ketidakpastian Rivan Nurmulki ikut Livoli Divisi Utama 2023 bersama Surabaya Samator.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tanda Tanya Nasib Rivan Nurmulki di Livoli Divisi Utama 2023, Sanksi PBVSI Apa Kabar?
Instagram @avcvolley
Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono 

TRIBUNNEWS.COM - Tanda tanya nasib Rivan Nurmulki di kejuaraan Liga Bola Voli Indonesia Livoli Divisi Utama 2023 setelah polemik dengan PBVSI tak kunjung menemui kejelasan.

Rivan Nurmulki, melalui sang manajer, Wibi Anhari, belum bisa menjamin kepastian opposite terbaik Indonesia ini ambil bagian di Livoli Divisi Utama 2023.

Jika merujuk kepada keikutsertaan Rivan Nurmulki pada Livoli edisi-edisi sebelumnya, spiker asal Jambi, Sumatera, tersebut memperkuat Surabaya Samator.

Baca juga: Livoli Divisi Utama 2023: Eks Timnas Voli Indonesia Perkuat Popsivo Polwan, Jimat Samator Digaet

Rivan Nurmulki menjadi salah satu pemain pilar bersama klub voli asal Jawa Timur tersebut. 

Faktanya Surabaya Samator merupakan tim voli putra tersukses di Indonesia. Mereka membukukan 8 gelar juara Livoli dan 7 trofi Proliga.

"Belum tau mas (Rivan ikut Livoli atau enggak)," terang Wibi Anhari singkat, saat dihubungi Tribunnews melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/10/2023).

Ketidakpastian Rivan Nurmulki berkiprah di Livoli Divisi Utama 2023 memunculkan tanda tanya seiring punishment alias hukuman yang sebelumnya sempat digaungkan PBVSI.

BERITA TERKAIT

Bukan menjadi rahasia lagi jika Rivan Nurmulki sempat menjadi perbincangan publik Tanah Air setelah dicoret PBVSI dari skuad Asian Games 2023.

Bahkan masa depan Rivan Nurmulki di timnas dan Proliga, dalam satu tahun ke depan tengah tak menentu.

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki.
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. (Instagram resmi @rivannurmulki)

Pasalnya PBVSI menyebut Rivan Nurmulkii berbohong ketika absen membela Indonesia di Asian Sr Mens Volleyball Championship dan justru bermain di Kapolri Cup bersama tim Kalimantan Timur.

Pencoretan ini menjadi bola liar bagi Rivan Nurmulki karena setelah mediasi dengan PBVSI yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (11/9/2023), sang pevoli terancam sanksi.

Sanksi terberat dari Rivan Nurmulki adalah larangan membela Timnas Indonesia dan tidak diperbolehkan main di Proliga dalam kurun waktu 1 tahun.

Hingga kini, sanksi yang akan dijatuhkan kepada Rivan Nurmulki belum jelas. Padahal federasi bola voli Indonesia sempat menyebut, kejelasan hukuman untuk Rivan Nurmulki akan diberikan setelah Asian Games.

Namun hingga pesta olahraga akbar di Benua Asia tersebut rampung awal bulan ini, PBVSI tak kunjung buka suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas