Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nguyen Thi Mai Hung Kagumi Potensi Pecatur Muda Indonesia di Japfa Chess Festival 2023

Nguyen Thi Mai Hung dari Vietnam kembali ke Jakarta untuk mengikuti turnamen catur dan kali ini dia tak hanya mempersiapkan diri untuk pertandingan

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Nguyen Thi Mai Hung Kagumi Potensi Pecatur Muda Indonesia di Japfa Chess Festival 2023
Dok. pribadi
Nguyen Thi Mai Hung Kagumi Potensi Pecatur Muda Indonesia di Japfa Chess Festival 2023 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pecatur wanita WGM Nguyen Thi Mai Hung dari Vietnam kembali ke Jakarta untuk mengikuti turnamen catur dan kali ini dia tak hanya mempersiapkan diri untuk pertandingan, tetapi juga memberikan pengakuan atas potensi pecatur muda berbakat di Indonesia.

Partisipasi Di Japfa Chess Festival 2023

Nguyen Thi Mai Hung, yang dikenal dengan elo rating-nya yang mengesankan sebesar 2226, telah tiba di Jakarta untuk berpartisipasi dalam Japfa Chess Festival 2023 yang akan berlangsung hingga Minggu, 22 Oktober mendatang.

Dalam turnamen ini, Nguyen Thi Mai Hung akan berhadapan dengan WGM Dewi AA. Citra dalam kategori dwitarung catur standar.

Selain itu, ada pertandingan lain yang akan mempertemukan pecatur manca negara lainnya, WGM Janelle Mae Frayna dari Filipina, melawan Theodora Walukow dari Indonesia dalam kategori catur kilat secara online.

"Saya kagum karena Indonesia memiliki begitu banyak pecatur muda berbakat yang rata-rata berusia di bawah 21 tahun," kata Nguyen Thi Mai Hung, yang baru-baru ini menjadi bagian dari Tim Catur Beregu Vietnam di Asian Games Hangzhou 2023.

Persiapan Menghadapi Lawan

Nguyen Thi Mai Hung juga mengomentari persiapannya menghadapi lawannya, WGM Dewi AA Citra dari Indonesia, dengan penuh hormat. "Di turnamen kali ini, saya berusaha bermain dengan baik. Elo rating saya masih di bawah Dewi AA Citra, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Namun, perlu diingat bahwa turnamen ini tidak memengaruhi elo rating jika menang," tambahnya.

Dewi AA Citra, pecatur Indonesia yang akan berhadapan dengan Nguyen Thi Mai Hung, saat ini memiliki elo rating sebesar 2256.

BERITA REKOMENDASI

Ini bukan kunjungan pertama Nguyen Thi Mai Hung ke Jakarta. Sebelumnya, ia mengikuti Kualifikasi Kejuaraan Dunia Zona Asia 3.3 di Hotel Atlet Century Senayan pada bulan Mei lalu.

Kecewa Hasil Asian Games 2023

Pecatur Vietnam ini juga mengungkapkan rasa kurang puasnya atas penampilan Tim Catur Beregu Vietnam di Asian Games sebelumnya.

"Banyak pecatur tangguh yang tampil di Asian Games kemarin, dan kami hanya berhasil mencapai posisi lima besar. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik di masa depan," ujarnya sambil tersenyum.

Dengan antusiasme dan semangatnya, Nguyen Thi Mai Hung siap menjalani kompetisi catur di Japfa Chess Festival 2023 dan memberikan yang terbaik dalam setiap langkahnya.

"Kami akan terus mengikuti perkembangan turnamen ini dan melaporkan informasi terbaru kepada Anda," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas